Sukses

Perang Lawan Arsenal di Bursa Transfer, Tawaran Manchester City untuk Declan Rice Juga Ditolak

Perang untuk mendapatkan tanda tangan Declan Rice dimulai. Manchester City sudah menandingi Arsenal demi mendapatkan pemain West Ham United tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Perang untuk mendapatkan tanda tangan Declan Rice dimulai. Manchester City sudah menandingi Arsenal demi mendapatkan pemain West Ham United tersebut.

The Citizens dilaporkan telah mengajukan 80 juta pounds. Mereka juga menambahkan variabel senilai 10 juta pounds demi meyakinkan West Ham.

Namun, The Hammers tidak bergeming. Manajemen klub dilaporkan tidak butuh waktu lama untuk menolak tawaran perdana Man City.

West Ham menilai proposal itu terlalu rendah untuk valuasi yang ditetapkan. Mereka membanderol Declan Rice sekitar 100-120 juta pounds.

Rice sendiri dikabarkan siap angkat kaki di bursa transfer musim panas ini. Namun, dia menghargai pihak klub dan hanya hengkang jika peminatnya menuruti permintaan West Ham.

Arsenal diketahui mengincar Rice sejak musim lalu. Meski begitu, mereka kala itu tidak siap membayar mahal. Pada proposal kedua, The Gunners mengajukan 75 juta plus 15 juta pounds. Tapi, mereka ingin membagi pembayaran selama lima tahun.

Selain pinangan di bawah valuasi, West Ham menepis tawaran tersebut. Merek ingin pembayaran dengan cicilan yang lebih sedikit.

Di sisi lain, Man City menetapkan Rice sebagai  target untuk menggantikan Ilkay Gundogan yang baru saja hijrah ke Barcelona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manchester United Dilaporkan Juga Ingin Declan Rice

Manchester United sebelumnya juga dikaitkan dengan Rice. Tapi, Setan Merah dikabarkan tidak  bakal ikut pada perang melawan Arsenal dan Man City.

United dikabarkan telah melakukan diskusi internal yang membahas mengenai kemungkinan untuk mewujudkan transfer gelandang internasional Inggris itu. Namun, karena aturan Financial Fair Play, kecil kemungkinan Man United menghabiskan sebagian besar anggaran untuk satu pemain. Apalagi mereka memiliki area lain yang ingin diperkuat.

Meski begitu, MU dikabarkan sempat mencoba meminang Rice. Mereka menawarkan 40 juta pounds plus Harry Maguire dan Anthony Elanga. Rencana itu langsung mendapat respon dari penggemar di media sosial. 

"West Ham telah membalas tawaran itu dan hanya menerima 40 juta pounds," tulis salah satu fans. Tweet lain menulis: "Jika saya West Ham, saya tersinggung."

Penggemar ketiga menambahkan: “Ini adalah salah satu tawaran paling tidak sopan yang pernah saya lihat, Elanga? Dengan serius??"

"Di planet mana Maguire dan Elanga bernilai 60 juta pounds." Sementara yang kelima berkomentar: "Terus terang ini benar-benar memalukan."

Penggemar lain berkata: "Nah, itu yang Anda sebut tawaran yang benar-benar memalukan."

3 dari 3 halaman

MU Bukan Cuma Mau Declan Rice

MU tidak hanya menginginkan Declan Rice. Mereka juga sudah menawar Mason Mount dari Chelsea. Namun, proses negosiasi berjalan alot.

Kepastian terkait transfer Mason Mount pun diharapkan terjawab pekan ini. Pasalnya,MU menerima ajakan Chelsea untuk bertemu secara langsung membahas nasib sang pemain. 

Setan Merah sudah mengajukan tiga proposal, tapi seluruhnya ditolak Chelsea. Usai menepis pinangan teranyar, The Blues mengundang MU agar berdiskusi langsung. Awalnya MU tidak mau menghadiri pertemuan itu. Tapi, situasi dilaporkan mulai berubah.

MU menyanggupi bertemu dengan Chelsea di pekan ini. Meski begitu, mereka tidak akan mengubah pendirian.

Setan Merah menilai tawaran senilai 55 juta pounds bagi Mason Mount sudah adil. Mereka tidak mau menaikkan harga lagi.

Jadi, MU akan mencoba meyakinkan Chelsea untuk menerima proposal tersebut. Jika Chelsea, yang meminta 58 juta pounds plus tujuh juta pounds dalam variabel, tetap bersikukuh, maka MU akan mundur.

Mount sudah memantapkan hati untuk tidak memperpanjang kontrak di Chelsea yang habis tahun depan. Jika MU dan Chelsea tidak mencapai kata sepakat, maka dia siap bertahan dan kemudian pergi sebagai free agent musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.