Sukses

Cedera di Final Liga Champions Merembet Hingga Awal Musim, Kevin de Bruyne Terancam Gagal Jadi Kapten Manchester City?

Kevin De Bruyne mengalami cedera saat Manchester City bertemu Inter Milan di Final Liga Champions 2023.

Liputan6.com, Jakarta Kevin de Bruyne jadi tumbal kemenangaan Manchester City atas Inter Milan di final Liga Champions 2022/2023. Cedera pada laga itu bahkan membuatnya sampai tidak bisa tampil hingga awal musim.

Menghadapi Inter Milan di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Turki, 11 Juni lalu, De Bruyne hanya mampu bertahan hingga menit ke-36. Posisinya digantikan oleh Phil Foden akibat cedera. De Bruyne terpaksa ditarik keluar setelah mengalami masalah dan tampak menahan rasa sakit di kakinya. 

City memang berhasil menang 1-0 dan keluar sebagai juara. Hasil ini sekaligus megantar The Citizens ke gelar treble winner pertamanya setelah sebelumnya sukses memenangkan Liga Inggris dan Piala FA. Sayang, cedera De Bruyne ternyata menyisakan masalah bagi City saat menghadapi musim baru.  

De Bruyne diketahui hanya mengalami cedera hamstring dalam laga tersebut. Hanya saja, hasil pemeriksaan lanjutan justru menunjukkan masalah ternyata parah dari dugaan sebelumnya. Menurut laporan Dailystar, hasil scan memperlihatkan De Bruyne dihantam cedera hamstring tingkat ketiga.

Cedera ini memang tidak membuat Kevin De Bruyne harus naik meja operasi. Hanya saja, proses pemulihan ternyata tidak singkat dan diperkirakan memakan waktu hingga satu setengah bulan. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kevin de Bruyne Berpotensi Absen di Ajang Community Shield

Situas ini tentu membuat sang manajer, Pep Guardiola pusing. Sebab dia harus kehilangan pemain asal Belgia itu hingga awal musim baru nanti. Artinya City kemungkinan tidak akan menurunkan De Bruyne pada ajang Community Shield melawan Arsenal di Stadion Wembley, pada 6 Agustus mendatang.

Padahal Manchester City tengah mengincar perisai ketujuhnya setelah sempat mengalami kegagalan di dua musim terakhir melawan Liverpool dan Leicester. Selain itu, De Bruyne juga kemungkinan akan kembali absen saat The Citizens memulai musim baru Premier League. Seperti diketahui, pada laga pertama, The Citizens akan menyambangi markas Burnley di Turf Moor pada 11 Agustus malam.

 

3 dari 3 halaman

Kesempatan Jadi Kapten Manchester City Terancam?

Meski demikian, dokter klub yakin De Bruyne sudah bisa tampil pada Piala Super UEFA, 16 Agustus 2023. Dalam duel ini, City akan berhadapan dengan juara Liga Europa, Sevilla di Piraeus, Yunani.

Situasi ini tidak hanya merugikan City secara keseluruhan. Cedera yang menimpa De Bruyne juga bisa berdampak pada peluang pria berusia 31 tahun itu dalam persaingan menjadi kapten The Citizens. 

Seperti diketahui, posisi kehormatan itu tengah kosong menyusul kepergian Ilkay Gundogan yang memutuskan pindah ke Barcelona secara gratis. Selain De Bruyne, sejumlah pemain termasuk bek Ruben Dias dan Kyle Walker juga dianggap jadi kandidat kuat sebagai pengganti Gundongan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.