Sukses

Bek Timnas Argentina Beri Kabar Gembira untuk Manchester United

Bek Manchester United asal Argentina Lisandro Martinez sudah pulih 100 persen. Dia pun sudah siap untuk mengikuti tur pramusim MU pada Juli nanti.

Liputan6.com, Jakarta Bek timnas Argentina Lisandro Martinez memberi kabar gembira buat klubnya, Manchester United. Setelah istirahat cukupanjang karena cedera, Martinez memastikan sudah siap 100 persen untuk kembali berlatih dengan MU.

Dia bahkan memastikan sudah siap untuk ikut pramusim dengan Man Utd pada Juli nanti. Lisandro Martinez sudah absen membela MU sejak April lalu.

Dia mengalami cedera patah di tulang metatarsal di kakinya pada leg pertama MU melawan Sevilla pada semifinal Liga Europa. Dia pun harus menjalani operasi dan berhasil dilalui dengan baik.

Awalnya, Martinez dikhawatirkan tak bisa ikut pramusim MU. Namun dia giat meningkatkan kondisi fisik sehingga bisa pulih tepat waktu.

Pekan lalu, bek 25 tahun itu memposting foto dirinya sedang ada di gym. Saat itu dia juga mengabarkan dirinya makin dekat ke pemulihan.

Kini, dia sudah mulai berlatih dengan bola. Ini artinya, dia sudah bisa berlatih lagi dengan rekan-rekannya di Manchester United.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lisandro Martinez Bahagia Bisa Berlatih dengan Manchester United

 

Martinez pada Sabtu kemarin sudah memposting momen dirinya sedang berlari dan menendang bola menggunakan baju latihan MU. Dia meyakini sudah pulih 100 persen.

"Sangat bahagia bisa kembali 100 persen," tulisnya dibarengi emoji otot.

Pemain MU diharapkan sudah melaporkan kondisi mereka ke klub pada awal Juli. Martinez saat ini kerja keras untuk memastikan bisa kembali berlatih dan ikut tur pramusim MU di Amerika Serikat.

 

3 dari 5 halaman

Jadwal Pramusim Manchester United

 

MU bakal menjalani beberapa laga uji coba sebelum musim bergulir. Pada tahap awal, Mu akan menghadapi Leeds dan Lyon di Norwegia dan Skotlandia.

Setelah itu, mereka akan berangkat ke Amerika Serikat untuk menjalani laga uji coba melawan Arsenal, Wrexham, Real Madrid dan Borussia Dortmund.

MU akan memungkasi persiapan pramusim saat menghadapi Athletic Bilbao di Dublin. Setelah itu, MU akan melakukan persiapan jelang kick off Liga Inggris.

 

4 dari 5 halaman

Debut Lisandro Martinez Berhasil

 

Lisandro Martinez menjalani debut musim yang berhasil dengan MU. Sempat diragukan karena kurang tinggi, tapi dia mampu membungkam kritik lewat penampilan impresifnya saat bertahan.

Mantan bek MU yang kini main di Ajax Amsterdam Daley Blind juga memuji mantan rekannya itu.

"Dia seorang bek tengah yang bagus. Dia agresif dan sangat bagus dengan kakinya, dia bagus saat lakukan tekel," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Lisandro Martinez Sukses Jalani Operasi

Bek tengah Manchester United Lisandro Martinez berhasil menjalani operasi cedera kakinya dan untuk selanjutnya dia memulai jalan panjang menuju pemulihan.

Cedera yang dialami Martinez terjadi pada leg pertama perempat final Liga Europa Kamis lalu melawan Sevilla di Old Trafford. Ketika itu, Martinez menguasai bola sebelum tiba-tiba jatuh ke lapangan karena kesakitan.

Cara jatuh Martinez dan tidak ada orang di sekitarnya yang menolong sempat memicu kekhawatiran. Dia kemudian dibawa keluar lapangan oleh rekan senegaranya Gonzalo Montiel dan Marcos Acuna sebelum ditandu pergi.

Pemain berusia 25 tahun itu dikhawatirkan telah mematahkan Achilles-nya. Manajemen Manchester United kemudian mengonfirmasi bahwa ia akan melewatkan sisa musim ini karena patah tulang metatarsal.

Martinez kini mengincar kembali kebugaran penuh untuk pramusim menjelang musim 2023-24. Namun, sebelumnya mantan pemain Ajax itu membuat postingan di media sosial pada Senin malam untuk mengonfirmasi bahwa operasinya berhasil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.