Sukses

Susul Lionel Messi, Sergio Busquets Gabung Inter Miami

Sergio Busquets resmi memilih untuk mengikut jejak mantan rekan setimnya, Lionel Messi. Ia bergabung dengan klub MLS Inter Miami usai berpisah dari Barcelona pada musim panas ini.

Liputan6.com, Jakarta Sergio Busquets memilih untuk mengikut jejak mantan rekan setimnya, Lionel Messi, yang hijrah ke Inter Miami pada musim panas ini.

Laporan ESPN mengungkap klub MLS tersebut telah mengumumkan perihal kedatangan Busquets ke Amerika melalui unggahan di akun media sosialnya.

Seperti diketahui, kontrak Sergio Busquets bersama Barcelona memang kedaluwarsa pada pengujung Juni 2023. Pesepak bola berusia 34 tahun tersebut sudah menyatakan niatnya untuk mengakhiri karier 18 tahun bersama sang raksasa Catalan.

Busquets, yang sudah membukukan total 722 penampilan dengan Barcelona, pun santer disebut-sebut bakal bereuni dengan Lionel Messi. La Pulga sudah telah dulu memutuskan bergabung dengan Inter Miami usai berpisah dari Paris Saint-Germain (PSG).

Kepindahan ke MLS memang menjadi prospek yang menarik buat Busquets. Pasalnya, ia jadi bisa bereuni dengan mantan koleganya di Blaugrana. Adapun Busquets dan La Pulga diketahui pernah menghabiskan 13 musim bersama, dari periode 2008 hingga 2021.

Kedua penggawa juga diketahui merupakan bagian dari tim sukses Barcelona yang berhasil memenangkan tiga gelar Liga Champions, delapan gelar La Liga Spanyol, serta enam trofi Copa del Rey selama berkarier di Camp Nou.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sergio Busquets Juga Dapat Tawaran dari Klub Arab Saudi

Adapun Busquets, seperti halnya Lionel Messi, sejatinya juga sempat menerima tawaran transfer dari kubu Arab Saudi. ESPN mengeklaim sang pemain bahkan bernegosiasi dengan Al-Nassr dan Al-Hilal dalam beberapa pekan terakhir.

Akan tetapi, Busquets pada akhirnya memilih untuk bergabung dengan Inter Miami, yang disebut lebih rendah secara finansial dibanding tim peminat lain.

Kabar menyebut keputusan itu diambil oleh pesepak bola asal Spanyol lantaran ia sudah pernah mengutarakan keinginannya untuk bermain di kancah Amerika Serikat.

3 dari 3 halaman

Berpotensi Disusul Jordi Alba

Tak hanya bereuni dengan La Pulga, pilihan Sergio Busquets untuk bergabung dengan kubu MLS juga berpotensi membuat dirinya disusul oleh mantan rekan setim Jordi Alba.

Melansir pemberitaan ESPN, pesepak bola berusia 34 tahun itu memang sudah sepakat untuk mengakhiri kontraknya bersama Barcelona bulan lalu, meski ia sebelumnya diikat kesepakatan hingga 2024 di raksasa Catalan.

Menurut kabar yang beredar, Jordi Alba sejauh ini menjadi subjek ketertarikan dari Atletico Madrid, Inter Milan, dan klub-klub Arab Saudi. Sang pemain juga diminati oleh Inter Miami di bursa transfer musim panas 2023.

Walau begitu, Alba nampaknya tak bakal buru-buru ambil keputusan terkait kelanjutan kariernya. Sang pemain disebut baru akan menentukan pilihan dalam beberapa minggu ke depan usai menyelesaikan tugas internasional bersama Spanyol di Nations League.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.