Sukses

Striker Pesakitan Latihan Mandiri, Manchester United Segera Ambil Keputusan

Manchester United (MU) segera mengambil keputusan terkait masa depan Mason Greenwood. Sang penyerang pun sudah berlatih agar siap diturunkan jika dipertahankan.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) segera mengambil keputusan terkait masa depan Mason Greenwood. Sang penyerang pun sudah berlatih agar siap diturunkan jika dipertahankan.

Seperti sudah diketahui, Greenwood sudah satu setengah tahun tidak merumput karena terseret kasus hukum. Dia dituduh terlibat pemerkosaan. Namun, kasus ini tidak berlanjut karena saksi kunci menarik pernyataan.

Beredar foto bahwa Greenwood sudah mempersiapkan diri di bawah instruksi pelatih pribadi. Telegraph melaporkan, MU mengatur sesi latihan privat agar kebugarannya kembali ke level terbaik.

Pada waktu bersamaan, manajemen klub akan bertemu dengan Erik Ten Hag. Mereka akan berdiskusi apakah Greenwood dipertahankan atau tidak.

Ten Hag dikabarkan ingin mempertahankan Greenwood di Manchester United. Namun, kans Greenwood ditendang juga besar mengingat beratnya kasus hukum yang menimpanya.

Sebelumnya Manchester United mencantumkan nama Greenwood pada daftar pemain yang dipertahankan jelang musim 2023/2024. Dia memang masih terikat kontrak hingga 2025.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penyelidikan Internal Manchester United Segera Selesai

Penyelidikan internasil MU terhadap kasus Greenwood belum selesai, tetapi prosesnya telah bergerak maju. Manajer MU baru-baru ini, menyatakan Greenwood mungkin memiliki masa depan di Old Trafford. "[Dia] menunjukkan di masa lalu bahwa dia mampu melakukan itu (mencetak gol)," kata Ten Hag kepada The Times.

Disinyalir tidak ada kekurangan minat terhadap Mason Greenwood. Sejumlah klub dikatakan bersedia menawarkan penyerang berusia 21 tahun ini kesempatan untuk melanjutkan karier di luar negeri.

Ada ketertarikan besar dari Turki. Sementara Juventus, AC Milan, dan Roma merupakan beberapa tim Italia yang dikaitkan dengannya selama beberapa pekan terakhir.

 

 

Greenwood telah membela Manchester United dalam 129 pertandingan di semua kompetisi. Dia mencetak 35 gol dan mencatatkan 12 assist dalam prosesnya, termasuk 22 gol dan empat assist dalam 83 pertandingan Liga Inggris.

Sang penyerang, yang juga pernah membela timnas Inggris, mencetak 17 gol selama musim 2019/2020 yang gemilang di Old Trafford.

3 dari 3 halaman

MU Pertahankan Mason Greenwood, Lepas Phil Jones

Selain mempertahankan Greenwood, Manchester United melepas beberapa nama pada musim panas ini. Di antaranya adalah Phil Jones dan Axel Tuanzebe yang kontraknya tidak diperpanjang.

Klub juga mengonfirmasi bahwa pembicaraan kontrak tetap berlangsung dengan kiper David de Gea. Durasi kerja kiper asal Spanyol saat ini akan berakhir pada akhir bulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola