Sukses

Chelsea Sudah Legowo, Manchester United Tak Lama Lagi Bisa Dapatkan Mason Mount

Mason Mount sekarang mendekati kepindahan permanen ke Old Trafford karena Manchester United telah menemukan jalan tengah dengan Chelsea

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dilaporkan hampir mencapai kesepakatan dengan Chelsea senilai 60 juta pounds untuk mendatangkan gelandang Mason Mount.

Pemain berusia 24 tahun itu diperkirakan akan meninggalkan Stamford Bridge musim panas ini. Itu setelah pembicaraan untuk memperpanjang kontraknya, yang akan berakhir pada Juni 2024, gagal mencapai kesimpulan positif.

Baik Liverpool dan Arsenal dikreditkan dengan minat pada Mount awal tahun ini, tapi Manchester United telah meningkatkan pengejaran mereka dalam beberapa pekan terakhir. Tampaknya sekarang mereka berada di posisi terdepan untuk memenangkan perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya.

Pekan lalu, Setan Merah maju dengan tawaran pembukaan sebesar 40 juta pounds untuk mengontrak Mount. Namun, dengan cepat ditolak Chelsea yang dianggap menuntut angka antara 65 juta pounds dan 70 juta pounds.

Manchester United sejak itu kembali dengan tawaran yang ditingkatkan sebesar 50 juta pounds termasuk add-on. Tapi, tawaran itu sekali lagi ditolak oleh warga London Barat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Chelsea Takkan Halangi Langkah Mount ke Manchester United

Namun, menurut The Mirror, Mount sekarang mendekati kepindahan permanen ke Old Trafford karena Manchester United telah menemukan jalan tengah dengan Chelsea di atas kesepakatan 60 juta pounds setelah negosiasi putaran ketiga.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Mount telah memperjelas preferensinya untuk bergabung dengan Setan Merah dan The Blues tidak akan menghalangi langkah gelandang selanjutnya.

3 dari 5 halaman

Mount Selesaikan Transfer Sebelum Tur Pramusim

Erik ten Hag dikatakan ingin Mount menyelesaikan transfernya ke Manchester United sebelum tur pramusim klub dimulai di Oslo pada awal Juli.

Mount dipahami telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Manchester United. Klub juga telah memberi tahu orang Inggris itu bahwa dia adalah penandatanganan prioritas untuk Ten Hag musim panas ini.

4 dari 5 halaman

Mount Dianggap Pemain Favorit di Stamford Bridge

Mount bergabung dengan akademi Chelsea pada usia enam tahun dan sejak itu mewakili tim senior sebanyak 195 kali di semua kompetisi, mencetak 33 gol dan 37 assist.

Pemain internasional Inggris, yang dianggap sebagai favorit penggemar di Stamford Bridge, belum memenangkan gelar domestik, tetapi ia telah mengangkat Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Klub FIFA selama waktunya bersama The Blues.

5 dari 5 halaman

Kurangi Pemain, Chelsea Harus Seimbangkan Pembukuan

Mount adalah salah satu dari beberapa pemain Chelsea yang diperkirakan akan meninggalkan klub musim panas ini bersama dengan Mateo Kovacic, Kai Havertz, Edouard Mendy, Kalidou Koulibaly, dan Hakim Ziyech. Ini dilakukan saat tim London Barat itu berupaya menyeimbangkan pembukuan mereka dan mengurangi jumlah pemain di tim utama Mauricio Pochettino.

Namun, potensi kedatangan Mount di Manchester United dapat menimbulkan keraguan atas masa depan Fred, Scott McTominay dan Donny van de Beek yang semuanya telah dikaitkan dengan pintu keluar musim panas dari Old Trafford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.