Sukses

Gary Neville Kecam Keluarga Glazer karena Proses Penjualan Manchester United Memalukan

Keluarga Glazer hingga kini belum menyebutkan nama penawar yang diinginkan dalam proses penjualan Manchester United. Sir Jim Ratcliffe dan Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani adalah yang terdepan untuk mengambil alih klub.

Liputan6.com, Jakarta p Keluarga Glazer mengonfirmasi pada November 2022 bahwa akan mempertimbangkan tawaran investasi dari luar atau pihak lain yang ingin membeli klub. Mereka telah menerima tawaran dari Sir Jim Ratcliffe dan Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani.

Tapi, mereka belum mengonfirmasi penawar yang diinginkan dalam proses pengambilalihan Manchester United. Padahal, keluarga Glazer telah menetapkan tenggat waktu awal pada 28 April untuk proses itu.

Sheikh Jassim, baru-baru ini, meluncurkan tawaran kelima dan 'terakhir' untuk mendapatkan kendali penuh atas MU. Bankir asal Qatar itu percaya bisa mendapatkan kesepakatan sebelum Ratcliffe, meski klub telah mengecilkan laporan bahwa mereka telah memasuki masa eksklusivitas dengannya.

Keluarga Glazer tidak populer di kalangan pendukung Man Utd sejak mengambil alih klub pada 2005 silam. Para penggemar telah merindukan kepergian mereka sejak saat itu.

Berbicara di BBC Radio 5 Live, Gary Neville menyuarakan kemarahannya kepada keluarga Glazer yang memperpanjang proses penjualan. "(Proses penjualan ini) memalukan. Tapi, itulah yang sudah mereka lakukan, memperpanjang semuanya. Selalu demi kepentingan mereka," kaa legenda Man Utd itu.

"Para penggemar tidak diberi informasi terbaru oleh pemilik tentang penjualan kepemilikan. Tak cukup baik, tetapi itu sesuai dengan bagaimana mereka telah beroperasi selama 20 tahun," imbuh mantan kapten Man Utd tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manajer Manchester United Erik Ten Hag Sangat Marah kepada Keluarga Glazer

Bukan hanya Gary Neville, Manajer Manchester United Erik ten Hag juga sangat marah dengan keluarga Glazer. Sebab, proses penjualan yang berlarut-larut telah mengganggu rencananya di bursa transfer.

The Sun mengklaim Ten Hag merasa gusar dengan situasi itu. Karena, ahli taktik asal Belanda itu telah mengidentifikasi gelandang West Ham United Declan Rice sebagai tambahan yang sempurna untuk lini tengah MU.

Laporan itu menambahkan Ten Hag sudah putus asa agar timnya mengajukan penawaran resmi. Tetapi, dia tidak berdaya untuk memajukan ketertarikan Man United sampai saga pengambilalihan berakhir.

Selain itu, jika penawar akhirnya diumumkan, mereka masih harus menjalani tes pemilik dan direktur Premier League. Proses itu diperkirakan berlangsung sekitar sepuluh hari.

 

3 dari 4 halaman

Sheikh Jassim Siapkan Langkah Ekstrem di Manchester United

Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani dikabarkan selangkah lagi bakal diumumkan menjadi pemilik baru Manchester United. Namun, hingga kini pengumuman resmi belum dilakukan.

Meski demikian, bankir asal Qatar itu telah menyiapkan langkah ekstrem jika resmi menjadi pengganti keluarga Glazer. Dia ingin CLBK dengan beberapa mantan pemain yang pernah berjasa di Old Trafford.

Sheikh Jassim ingin memberikan posisi kepada legenda MU. Salah satunya adalah mantan pemain dan manajer MU Ole Gunnar Solskjaer.

Pria Norwegia itu akan diminta kembali, tapi tidak akan menjadi manajer MU lagi. Saat ini Setan Merah sudah nyaman bersama pelatih asal Belanda Erik ten Hag. Sheikh Jassim akan mencarikan posisi baru untuk Solskjaer.

Mei lalu, Solskjaer juga sudah mengindikasikan siap kembali ke MU. Dia rela ditempatkan di posisi baru asal bisa mengabdi bersama The Red Devils lagi.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Keluarga Glazer

  • Gary Neville

  • Berita Bola