Sukses

KONI Buat Terobosan Baru Agar Semakin Banyak yang Terlibat Meningkatkan Kualitas Pembinaan Olahraga

Dengan adanya turnamen ini diharapkan perusahaan-perusahaan tergugah untuk membantu pembinaan olahraga prestasi di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta- Komite Olahraga Indonesia (KONI) membuat gebrakan baru untuk lebih mendekatkan dunia olahraga kepada perusahaan-perusahaan di Tanah Air. KONI akan membuat turnamen golf antar perusahaan. Diharapkan dari bermain golf ini, perusahaan besar di Indonesia akan semakin perhatian dan bisa memberikan bantuan untuk pembinaan olahraga prestasi.

‘BNI-KONI OPEN 2023, Support For Indonesia Sports’ akan diselenggarakan pada tanggal 2 Juli 2023 di Pondok indah Golf Course. Pesertanya merupakan perusahaan yang beroperasi di Indonesia baik, swasta, pemerintah maupun asing.

"KONI Pusat mencari momen supaya, kita dengan perusahaan-perusahaan lebih dekat, karena kalau kita dekat kita bisa bersinergi, tentunya manfaatnya akan baik,” kata Ketum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman saat meluncurkan kejuaraan antar perusahaan bernama ‘BNI-KONI OPEN 2023, Support For Indonesia Sports’ pada Selasa 20 Juni 2023.

KONI Pusat ingin semakin banyak kelompok di dunia usaha yang terpanggil untuk membina olahraga.

“Mereka mengikuti kompetisi Golf antar perusahaan tetapi maknanya bahwa KONI ingin merangkul mereka semua, mengajak mereka bersinergi, ayo kita bersama meningkatkan kualitas pembinaan olahraga prestasi,” lanjut Ketum KONI Pusat.

“Kita harus bersatu, tidak bisa kita lupakan masalah utama dalam pembinaan olahraga adalah ketersediaan anggaran. Oleh karenanya, dengan mereka lebih mengenal kegiatan olahraga prestasi yang dilakukan KONI, sambil mereka berolahraga ikut kompetisi antar perusahaan, Insya Allah ke depan, kita bisa bikin Pekan Olahraga Nasional (PON) antar perusahaan,” sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Atlet Profesional Dilarang Ikutan Turnamen Golf KONI

Turnamen golf ini memiliki tiga kategori utama yang dipertandingkan yakni Individual, Foursomes, dan Four-ball. Setiap perusahaan yang ikut beranggotakan empat pemain. Seluruh pemain harus merupakan karyawan dan amatir. Pegolf profesional dilarang ikut serta meski berstatus karyawan perusahaan. KONI akan menggandeng PGI (Persatuan Golf Indonesia) untuk mengecek status pegolf ini.

Rencananya kompetisi tersebut akan digelar rutin karena ada sebuah piala bergilir yang diraih perusahaan pemilik skor gross tertinggi dari total skor tiga kategori yang dipertandingkan.

Adapun ‘BNI-KONI OPEN 2023, Support For Indonesia Sports’ menjadi bagian dari Pekan Olahraga Antar Perusahaan KONI Pusat. Golf menjadi yang dipertandingkan pertama, lainnya yang siap menyusul antara lain Bulutangkis, Tenis, Futsal, dan ESport.

Sejauh ini ada 19 perusahaan besar yang sudah memastikan diri ikut turnamen golf ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.