Sukses

Beda Style Shin Tae-yong dan Lionel Scaloni di FIFA Matchday Indonesia vs Argentina

Timnas Indonesia melakoni laga uji cova lawan Argentina dalam perhelatan FIFA Matchday. Duel antara kedua kesebelasan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023) mulai pukul 19.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia melakoni laga uji coba melawan Argentina dalam perhelatan FIFA Matchday. Duel antara kedua kesebelasan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023) mulai pukul 19.30 WIB. 

Baik Shin Tae-yong maupun Lionel Scaloni sama-sama mencoba menurunkan kekuatan maksimal di laga kali ini. Meski tanpa diperkuat Lionel Messi, Albiceleste tetap mampu tampil agresif dan unggul 2-0 meski laga beluk berjalan 20 menit. 

Menariknya, terdapat perbedaan gaya yang cukup mencolok antara Shin Tae-yong dan Lionel Scaloni di lapangan. Juru taktik Timnas Indonesia tampil cukup necis dengan mengenakan kemeja putih dan celana kain. 

Sebaliknya, Lionel Scaloni datang ke lapangan dengan gaya sporty. Ia mengenakan setelah olahraga dengan warna senada kala memimpin anak-anak asuhnya.

Tak hanya dari segi penampilan, perbedaan sikap juga diperlihatkan kedua pelatih saat berada di pinggir lapangan. Shin Tae-yong nampak kekeh berdiri sambil memberikan instruksi bagi Elkan Baggott dan kawan-kawan.

Adapun Scaloni beberapa kali terihat melipir ke bench. Hal ini dilakukannya terutama setelah anak-anak asuhnya mencatatkan keunggulan atas Timnas Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Leandro Paredes dan Cristian Romero

Sekadar informasi, dua gol Argentina di gawang Indonesia bersumber dari aksi Leandro Paredes dan Cristian Romero. Keduanya mampu mencatatkan nama di papan skor, masing-masing pada menit ke-38 dan 55.

Sementara itu Timnas Indonesia nampak kesulitan membahayakan gawang Argentina. Mereka jarang bermain di paruh lapangan Albiceleste, hingga membuat kiper Emiliano Martinez sempat gatal maju-maju dari posnya. 

Adapun di babak pertama, Timnas Indonesia cuma sekali bisa mengancam gawang Argentina. Martinez dipaksa menepis peluang Indonesia sesaat sebelum turun minum.

3 dari 3 halaman

Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

Kendati sudah unggul dua gol, Argentina boleh dikata membutuhkan waktu cukup lama untuk mengoyak jaring Indonesia. Padahal di laga uji coba kontra Australia beberapa waktu lalu, Albiceleste mampu menciptakan gol cepat. 

Ketidakhadiran Lionel Messi bisa jadi salah aatu faktornya. Megabintang yang pernah membela Barcelona itu memang absen memperkuat Argentina saat bertandang ke Indonesia. 

Ia bersama Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi diberi waktu istirahat oleh pelatih Lionel Scaloni usai memperkuat Albiceleste dalam laga melawan Australia di China.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.