Sukses

Kejar 2 Pemain Bintang, Manchester United Pakai Bantuan Orang Dalam

Manchester United memakai jasa pemain nasional Inggris yang dimilikinya untuk merayu dua pemain bintang pindah ke Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United santer dikaitkan dengan dua bintang timnas Inggris yakni penyerang Harry Kane dari Tottenham Hotspur dan gelandang asal West Ham United Declan Rice. Untuk mendapatkan keduanya, MU mendapat bantuan dari orang dalam.

Orang dalam yang dimaksud ini adalah bek kiri milik MU Luke Shaw yang memanfaatkan momen bermain bersama Kane dan Rice di timnas Inggris untuk merayu keduanya agar mau bergabung ke Old Trafford di bursa transfer musim panas 2023.

Shaw berusaha mempengaruhi Kane dan Rice dengan terus memberikan kesan positif soal MU. Diharapkan Kane dan Rice bisa tergoda dan mau memutuskan pindah ke MU ketimbang klub besar lain yang juga sedang membidiknya.

"Saya ingin beberapa dari mereka bergabung - saya tidak akan berbohong. Saya berbicara kepada mereka, memberi tahu mereka betapa bagusnya Manchester, karena saya tahu kualitas mereka," tutur Shar seperti diberitakan Tribalfootball.

“Saya tahu mereka adalah pemain kelas dunia dan mereka akan sangat membantu kami, tetapi saya hanya bisa mengatakan banyak. Terserah klub dan apa pun yang mereka putuskan," lanjut pemain berusia 27 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rayuan Maut Shaw Soal MU

Shaw juga mengajak Kane dan Rice berkeliling melihat-lihat markas latihan MU, Carrington. Kebetulan timnas Inggris pada bulan Juni 2023 ini berlatih di Carrington untuk menghadapi Kualifikasi Piala Eropa 2023. Shaw bahkan mengunggah foto bersama Kane dan Rice dengan memberikan caption "Tur Carrington".

"Saya setengah bercanda, ini sedikit dari keduanya. Tetapi jika itu tergantung pada saya, saya akan mengambilnya dalam sekejap," lanjut Shaw.

3 dari 4 halaman

Tak Mudah Bagi MU Dapatkan Keduanya

 Namun untuk bisa mendaratkan Kane dan Rice sekaligus, MU nampaknya tidak bisa melakukannya di satu bursa transfer yang sama. Harga Kane dan Rice sangat mahal. Kane butuh dana sekitar 120 juta poundsterling. Sedangkan Rice 100 juta pounds.

Anggaran belanja MU di musim panas 2023 agak terbatas karena proses pergantian pemilik masih belum kelar. MU juga masih harus membeli bek tengah dan penjaga gawang baru di bursa transfer musim panas 2023. MU terlebih dulu harus menjual beberapa pemain tak berguna sebelum bisa membeli pemain.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

  • Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur

    Harry Kane

  • Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United
    Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United

    Declan Rice

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola