Sukses

Jika Menang atau Imbang atas Argentina, Bagaimana Ranking FIFA Timnas Indonesia?

Timnas Indonesia akan mendapat tambahan poin banyak jika bisa membuat kejutan dengan mengalahkan Argentina nanti malam.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia akan melakoni FIFA Matchday melawan Argentina Senin (19/6/2023) malam WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Kemenangana atau hasil imbang bisa membuat Indonesia meraup tambahan poin signifikan di peringkat dunia FIFA.

Berdasarkan ranking FIFA yang dirilis bulan lalu, Indonesia berada di posisi 149 dengan raihan 1046,14 poin. Jumlah poin ini belum dihitung hasil imbang tanpa gol dengan Palestina pada FIFA Matchday minggu lalu.

Indonesia bisa mendapatkan tambahan 9,55 poin andai menang atas Argentina nanti malam. Jika imbang, pasukan Shin Tae-yong memperoleh 4,55 poin. Sedangkan kekalahan membuat Indonesia dikurangi 0,45 poin saja.

Bila hasil imbang melawan Palestina ditambahkan maka Indonesia sudah mengoleksi 1.047,91 angka. Namun posisi Indonesia turun ke 150 karena Bostwana melejit ke posisi 148 setelah mendapat 15,07 poin berkat kemenangan di Kualifikasi Piala Afrika 2023. Bostwana naik empat peringkat dari sebelumnya 152.

Andai menang atau imbang dari Argentina, Indonesia bisa menggusur Bostwana lagi. Kemenangan atas Argentina ini akan membuat Indonesia menempati urutan 147 melewati Hongkong, Bostwana dan Liberia.

Sementara bila menahan imbang Argentina, Indonesia mendapat 4,55 poin. Indonesia bakal mengoleksi 1.052,46 angka dan dapat menggeser Bostwana serta Liberia. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perbedaan Mencolok Argentina dan Indonesia

Posisi Indonesia dengan Argentina memang begitu jomplang. Argentina saat ini merupakan pemuncak ranking FIFA. Pasukan Lionel Scaloni itu cuma akan mendapat tambahan poin sedikit jika menang atas Indonesia yakni 0,45 poin saja.

Namun bila ditahan imbang Indonesia Argentina akan kehilangan 4,55 poin. Sedangkan kekalahan membuat tim Tango dikurangi 9,55 poin di ranking FIFA. Kekalahan dari Indonesia bisa membuat Argentina disalip Prancis.

Saat ini Argentina memimpin di ranking FIFA dengan koleksi 1.843,28 poin. Sedangkan Prancis berada di urutan dua dengan 1.839,01 poin. Bahkan Argentina bisa tergusur ke urutan tiga jika kalah dari Indonesia. Brasil saat ini menempati posisi tiga dengan 1.835,34 angka.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Argentina

Timnas Indonesia (3-4-3): Syahrul Trisna; Jordi Amat, Rizky Ridho, Elkann Baggott; Asnawi Mangku Alam, Marc Klok, Marselino, Pratama Arhan; Yakob Sayuri, Dimas Drajad, Rafael Struick

Argentina (4-4-2): Geronimo Rulli; German Pezzella, Facundo Medina, Balerdi, Tagliafico; Leandro Paredes, Giovani Lo Celso, Thiago Almada, Alejandro Garnacho; Julian Alvarez, Giovani Simeone

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini