Sukses

Tinggalkan Juventus, Di Maria Bakal Satu Tim dengan Messi di Inter Miami

Di Maria dilaporkan kemungkinan akan menyusul Lionel Messi untuk bermain bersama Inter Miami di Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta- Masa depan winger lincah Argentina Angel Di Maria masih belum jelas. Di Maria tidak memiliki klub setelah memutuskan meninggalkan Juventus dengan tidak memperpanjang kontraknya yang habis pada 30 Juni 2023.

Di Maria praktis cuma semusim saja bermain bersama Juventus setelah meninggalkan Paris Saint-Germain. Eks pemain Manchester United itu belum berniat pensiun, tapi Di Maria mulai mempertimbangkan mengakhiri kariernya di benua Eropa.

Awalnya Di Maria santer diberitakan akan memilih melanjutkan kariernya di kampung halamannya Argentina. Namun situasi mulai berubah setelah sahabatnya Lionel Messi memutuskan pindah ke Amerika Serikat memperkuat Inter Miami.

Calciomercato pada pertengahan Juni 2023 melaporkan Di Maria kini mulai mempertimbangkan untuk ikut main di Liga Amerika Serikat (MLS) bersama Inter Miami. Di Maria ingin main bareng dengan Messi di level klub lagi.

Praktis Di Maria dan Messi baru satu musim saja main bareng di klub saat masih di PSG. Di Maria ingin mengulangi kesuksesan bersama Messi di timnas Argentina ke level klub.

Di timnas Argentina, Di Maria dan Lionel Messi sudah berjuang bersama sejak usia dini. Messi dan Di Maria sukses mempersembahkan medali emas Olimpiade 2008, Copa Amerika 2021 dan Piala Dunia 2022 untuk timnas Argentina.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Performa Di Maria Masih Garang

Meski sudah berusia 35 tahun, Di Maria masih mampu bermain di level tertinggi. Musim lalu, Di Maria bermain 26 kali di Juventus dengan mencetak empat gol di arena Serie A.

Di Maria juga mampu jadi andalan Argentina di Piala Dunia 2022. Eks pemain Manchester United itu juga turut menyumbangkan satu gol pada partai final Piala Dunia 2022 saat Argentina mengalahkan Prancis di Qatar.

3 dari 3 halaman

Sinyal Di Maria Susul Messi ke Amerika

Sinyal Di Maria akan main bareng Messi lagi di klub terlihat ketika keduanya menghabiskan liburan bareng setelah diizinkan absen membela timnas Argentina untuk melawan Indonesia di FIFA Matchday. Messi dan Di Maria bersama Nicolas Otamendi sudah pulang lebih dulu setelah Argentina tanding di China.

Inter Miami akan senang bila bisa mendapatkan Di Maria juga. Kehadiran Di Maria akan membuat Messi lebih bahagia karena memiliki sahabat yang berada di sisinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini