Sukses

Hasil Indonesia Open 2023: Fajar/Rian Terhenti di Perempat Final Setelah Dijegal Pasangan India

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terhenti di perempat final Indonesia Open 2023 setelah dijegal ganda putra India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Liputan6.com, Jakarta - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus mengakhiri kiprahnya di Indonesia Open 2023. Karena, pebulu tangkis ganda putra tuan rumah itu kalah pada laga perempat final.

Berlaga di lapangan satu Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (16/6/2023), Fajar/Rian kalah dari wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Duet dengan akronim Fajri ini menyerah dengan skor identik 13-21 dan 13-21 dalam waktu 41 menit.

Fajar/Rian selalu tertinggal dalam perolehan angka dari Satwiksairaj/Chirag sejak awal game pertama. Sempat memperkecil skor 7-8, Fajar/Rian kemudian tertinggal 7-14.

Fajar/Rian meraih tiga poin beruntun untuk membuat skor menjadi 10-14. Namun, jumlah poin yang sama juga diperoleh Satwiksairaj/Chirag untuk 17-10. Kerap tertekan dan bikin kesalahan yang tidak perlu membuat Fajar/Rian kalah di game pertama.

Pada game kedua, Fajar/Rian mencoba bangkit dan unggul 3-1 dan 5-3. Akan tetaapi, secara perlahan Satwiksairaj/Chirag mampu membalikkan keadaan dan berbalik memimpin 11-8.

Setelah interval, Fajar/Rian semakin tak dapat lepas dari tekanan Satwiksairaj/Chirag. Kesalahan tak perlu juga masih dilakukan ganda putra nomor satu dunia itu hingga akhirnya kembali kalah.

Dengan tersingkirnya Fajar/Rian, Indonesia berharap Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mampu meraih tiket semifinal Indonesia Open 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rinov/Pitha Juga Kalah

Perjuangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga terhenti di perempat final Indonesia Open 2023. Ganda campuran nomor 15 dunia itu harus angkat koper usai takluk dari wakil Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan skor 11-21 dan 18-21.

Pada pertandingan ini, peraih medali perunggu SEA Games 2021 itu mengaku tidak bisa keluar dari tekanan lawan. "Saya sangat sedih dan kecewa, terutama di gim pertama dan kedua karena tidak bisa lepas dari tekanan. Pada laga ini kami tidak bermain baik hari ini," kata Pitha.

Dengan hasil ini, Indonesia tidak mengirimkan satu pun wakil di ganda campuran pada babak empat besar turnamen BWF Super 1000. Selain Rinov/Pitha, sektor ganda campuran Indonesia menurunkan pemain-pemain seperti Adnan Maulana/Nita Violina Marwah dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Indonesia Open 2023, Jumat 16 Juni 2023

Lapangan 1

Pertandingan ke-3: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) 11-21, 18-21

Pertandingan ke-6: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) 13-21, 13-21

Pertandingan ke-7: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang)

Pertandingan ke-10: Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Liang Wei Keng/Wang Chang (China)

Lapangan 2

Pertandingan ke-7: Jonatan Christie vs Anthony Sinisuka Ginting

Pertandingan ke-8: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan)

Ket: Pertandingan pertama Lapangan 1 dimulai pukul 12.00 WIB, Lapangan 2 mulai pukul 13.00

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.