Sukses

Sisi Lain Nikola Jokic, Bintang Denver Nuggets Rebut Gelar NBA 2023: Gemar Beli Kuda

Nikola Jokic sukses membawa Denver Nuggets menjadi juara NBA 2023 usai mengalahkan Miami Heat 4-1.

Liputan6.com, Jakarta Denver Nuggets akhirnya keluar sebagai juara NBA 2023. Sejarah tercipta setelah Denver memenangkan final game kelima melawan Miami Heat, Selasa (13/6/2023). Bermain di kandang sendiri Ball Arena, Denver menang dengan skor 94-89.

Pada babak final dengan format best of seven, Denver Nuggets berhasil menyudahi perlawanan Miami Heat dengan skor 4-1 Ini merupakan kali pertama Nuggets keluar sebagai juara NBA sejak pertama kali tampil pada 1976 lalu.

Nikola Jokic jadi bintang kemenangan Denver. Pada game kelima, pemain asal Serbia itu mencetak double-double dengan 28 poin dan 16 rebound. Porter menyusul dengan 16 angka dan 13 rebound. Dia juga dinobatkan sebagai MVP atau pemain terbaik NBA 2023 setelah pemain berusia 28 tahun itu, memimpin tiga kategori statistik, yakni poin, rebound, dan assist.

Secara keseluruhan, Nikola Jokic menghasilkan 600 angka, 269 rebound dan 190 assists sepanjang play-off NBA 2023. Baru kali ini ada pemain yang bisa menguasai tiga kategori statistik sekaligus di postseason NBA. 

Sementara itu, kesuksesan Denver Nuggets menjadi juara NBA 2023 ikut mengantar Jokic meraih rekor baru. Dia menjadi pemain dengan peringkat draft terendah yang bisa memenangi MVP Finals NBA. Jokic masuk ke NBA tahun 2014 di mana Nuggets memilihnya di urutan 41. Saat itu, Jokic tak terpilih di putaran pertama NBA Draft 2014.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nikola Jokic Punya Hobi Memelihara Kuda

Jokic tidak hanya dikenal sebagai pebasket andal. Di luar lapangan, pria yang bermain di posisi center itu merupakan sosok yang santai dan punya hobi memelihara kuda. Aktivitas ini bahkan sudah terekam sejak dia pertama kali ke NBA 2005 lalu.

Dalam sejumlah wawancara, Jokic telah berulang kali membahas kecintaannya terhadap kuda. Di media sosial, pemain yang pernah memperkuat Mega Basket itu juga kerap memperlihatkan berbagai akvitas dengan hewan kesayangannya tersebut.  

Di satu kesempatan, Jokic bercerita kalau ketertarikannya terhadap kuda muncul sejak remaja. Dia sudah jatuh cinta kepada hewan berkaki empat itu saat pertama kali diajak oleh keluarganya ke arena pacuan di kampung halamannya. 

"Saat umur 12 atau 13 tahun, ada pacuan kuda di kotaku. Keluarga kemudian membawaku ke sana untuk melihat lomba dan saya mulai menyukainya. Sekarang saya penggemar berat dan mengikuti kuda-kuda di seluruh dunia," kata Jokic. 

 

3 dari 3 halaman

Belanja Kuda Lagi Setelah Denver Nuggets Juara NBA 2023

Jokic memang tak bisa melupakan hobinya tersebut. Saat Denver Nuggets hanya berjarak satu kemenangan dari gelar NBA musim ini, Jokic masih tertarik membasa mengenai kuda-kudanya. Tidak perduli kalah atau menang, Jokic berniat menambah koleksi kudanya setelah pertandingan final kelima NBA melawan Miami Heat berakhir.

"Mungkin saja, bahkan kalau saya kalah," ujar Jokic menjawab jurnalis ESPN, Malika Andrews yang menanyakan apakah dia bakal membeli kuda bila Denver Nuggets berhasil mengalahkan Heat dan menjuarai NBA tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.