Sukses

Frustrasi usai Gagal Debut di FIFA Matchday Juni, Sandy Walsh Beri Janji Ini untuk Timnas Indonesia

Pemain Timnas Indonesia Sandy Walsh lagi-lagi harus menunda debutnya bersama Skuad Garuda di perhelatan FIFA Matchday Juni 2023. Pesepak bola berusia 28 tahun tersebut diganggu masalah cedera selama masa persiapan, yang membuatnya gagal mentas di kampung halaman sang kakek di Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta Pemain Timnas Indonesia Sandy Walsh lagi-lagi harus menunda debutnya bersama Skuad Garuda di perhelatan FIFA Matchday Juni 2023.

Pesepak bola berusia 28 tahun tersebut diganggu masalah cedera selama masa persiapan, yang membuatnya gagal mentas di kampung halaman sang kakek di Surabaya.

Seperti diketahui, Sandy merupakan satu dari 26 penggawa yang dipanggil Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan di Kota Pahlawan sebagai bentuk pemantapan jelang melakoni laga uji coba pada pertengahan bulan ini.

Penggawa KV Mechelen itu pun sudah terlihat bergabung dengan rekan-rekannya sejak awal pekan lalu. Sayangnya, nestapa justru menimpa Sandy selama masa persiapan. Ia dilanda cedera betis yang memaksanya urung memainkan laga perdana dengan skuad Garuda.

Situasi tersebut tak pelak membuat Sandy Walsh frustrasi. Pasalnya, ini bukan kali pertama penggawa kelahiran 1995 batal debut bersama pasukan Shin Tae-yong.

Pemain yang baru dinaturalisasi pada November lalu itu sempat ditargetkan mentas dalam gelaran Piala AFF 2022. Akan tetapi, kebutuhan KV Mechelen untuk memakai jasanya membuat Sandy tak bisa membela Timnas Indonesia di turnamen sepak bola Asia Tenggara.

“Saya kira Anda melihat berita tentang cedera saja. Bagi saya, situasi ini sangat sedih dan membuat kecewa karena harus membuat video (penjelasan) semacam ini lagi,” ujar Sandy dalam video yang diunggah di akun Youtube-nya pada Minggu (11/6/2023).

“Saya tahu kalian semua pasti frustrasi. Saya juga frustrasi, saya sedih, kalian juga sedih. Saya minta maaf. Saya harap kalian bisa bersabar sedikit lagi (untuk menyaksikan debut saya),” tambah pesepak bola berusia 28 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Janji Sandy Walsh untuk Timnas Indonesia

Walau terpaksa mengubur sementara impiannya untuk tampil di kampung halaman serta bermain melawan sang juara Piala Dunia Argentina, Sandy Walsh mengungkap janji besarnya bagi Timnas Indonesia.

Pesepak bola kelahiran Belgia itu berkomitmen bakal bekerja keras demi memastikan kesiapan diri di ajang FIFA Matchday selanjutnya. Di samping itu, Sandy juga berjanji bakal mengupayakan segala yang ia bisa demi membela Timnas Indonesia.

“Saya berjanji akan bekerja keras agar bisa 100 persen fit di pertandingan FIFA Matchday selanjutnya, dan saya akan memberikan segala yang saya bisa untuk negara besar ini, seperti yang saya janjikan sebelumnya,” ungkap Sandy.

“(Situasi) ini tidak akan menghentikan saya. Saya akan kembali, dan saya akan berjuang. Saya tidak memiliki mimpi yang lebih besar dibanding bermain untuk Timnas Indonesia,” sambung sang pemain, dilansir dari video di akun Youtube pribadinya.

3 dari 3 halaman

Jadwal FIFA Matchday Timnas Indonesia Juni 2023

Seperti diketahui, Timnas Indonesia dipastikan bakal menghadapi dua negara dalam ajang FIFA Matchday Juni 2023. Skuad Garuda dijadwalkan bersua dengan Palestina pada Rabu (14/6/2023), lalu menjamu Argentina, Senin (19/6/2023).

Adapun pertadingan tersebut akan dilangsungkan di dua kota berbeda. Laga melawan Palestina tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, sementara pertandingan kontra Argentina bakal disuguhkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Berikut rincian FIFA Matchday Timnas Indonesia pertengahan Juni 2023.

Rabu, 14 Juni 2023

Timnas Indonesia vs Palestina

Waktu: 19.30 WIB

Lokasi: Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya

Senin, 19 Juni 2023

Timnas Indonesia vs Argentina

Waktu: 19.30 WIB

Lokasi: Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.