Sukses

Lawan Anders Antonsen di Singapore Open 2023, Anthony Ginting: Pasti Lebih Sulit

Liputan6.com, Jakarta Anthony Sinisuka Ginting tinggal selangkah lagi mempertahankan gelar juara di Singapore Open 2023. Ini setelah pebulu tangkis tunggal putra Indonesia melangkah ke final.

Tiket tersebut didapat Anthony Ginting setelah mengalahkan Kunlavut Vitidsarn pada laga semifinal di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (10/6/2023) malam WIB. Dia menang karena wakil Thailand tersebut mengundurkan diri saat skor 6-1 pada game ketiga.

Sebelumnya, Kunlavut sempat merebut game pertama dengan skor 21-19. Tetapi, Anthony Ginting lalu membalas pada game kedua dengan menang 21-11.

Di laga final Singapore Open 2023, Minggu (11/6), Anthony Ginting bertemu Anders Antonsen. Tunggal putra Denmark itu lolos ke partai puncak usai menyingkirkan Kodai Naraoka dari Jepang 19-21, 21-16, dan 21-17.

Ini akan menjadi pertemuan kedelapan Anthony Ginting melawan Anders Antonsen dengan skor 2-5. Pada laga terakhir di semifinal All England 2023, Maret lalu, Anthony Ginting kalah 14-21, 21-9, dan 17-21.

"Bersyukur bisa lolos ke final. Senang, tetapi besok ujiannya pasti lebih berat. Harus dipersiapkan semuanya. Lawan pasti lebih berat lagi," kata Anthony Ginting.

"Besok pasti pertandingan yang lebih sulit. Untuk menghadapi pertandingan besok, saya akan coba diskusi dengan pelatih bagaimana mainnya. Agar saya bisa enjoy lagi."

"Lawan Antonsen, kita tahu sama tahu cara bermainnya. Kondisi di lapangan rasanya akan menentukan pola permainan dan strategi seperti apa besok. Saya harus mempersiapkan dan fokus," ucap Anthony Ginting.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fisik Kunvalut Vitidsarn Kurang Baik

Anthony Ginting mengatakan kemenangan atas Kunvalut Vitidsard pada semifinal Singapore Open 2023 dipengaruhi perbedaan dengan situasi dan kondisi di lapangan.

"Di game pertama lawan memang lebih leluasa. Saat bisa menyusul, saya malah kurang sabar. Di game kedua, sebaliknya. Saya bisa leluasa. Cuma memang fisik Kunlavut lagi kurang baik dan ada cedera juga," papar pebulu tangkis peringkat dua dunia itu.

"Memang ketat dari awal pertandingan. Rupanya ada kendala di bahu lawan dan memilih mundur. Dengan mundurnya lawan, pasti ada nilai plus bagi saya, tenaga saya tidak terlalu terforsir. Berbeda kalau sampai tiga game, pasti lebih menguras tenaga."

"Dengan turnamen yang bederet, mungkin kalau Kunlavut memaksakan diri malah bisa absen di turnamen berikutnya. Malah bisa absen lama. Semoga dia lekas sembuh," imbuh Anthony Ginting.

Lolos ke final belum membuat Anthony Ginting puas. "Rasanya sudah ada progres hingga saya bisa ke final, tapi saya ingin masih lebih lagi. Progres sampai hari ini sudah baik. Tetapi, ada yang harus terus diperbaiki lagi," pungkas Anthony Ginting.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Final Singapore Open 2023

Minggu, 11 Juni 2023

Ganda Putri:

Chen Qing Chen/Jia Yu Fan (China) vs Baek Ha Na/Lee So Hee (Korea Selatan)

Tunggal Putri:

Akane Yamaguchi (Jepang) vs An Se Young (Korea Selatan)

Ganda Campuran:

Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark) vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)

Tunggal Putra:

Anders Antonsen (Denmark) vs Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia)

Ganda Putra:

Liang Wei Keng/Wang Chang (China) vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang)

*Pertandingan dimulai pukul 13:00 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.