Sukses

Luis Suarez Komentari Kepindahan Lionel Messi ke Inter Miami, Mau Reuni Seperti di Barcelona?

Luis Suarez dikenal sangat akrab dengan Lionel Messi baik di luar atau dalam lapangan. Apakah dia akan mengikuti jejak sang bintang ke Inter Miami?

Liputan6.com, Jakarta Luis Suarez turut mengomentari kepindahan Lionel Messi ke klub Amerika Serikat, Inter Miami. Suarez pun dikaitkan dengan kemungkinan untuk menyusul mantan rekannya itu sekaligus reuni seperti saat di Barcelona.

Seperti diketahui, Messi menghentak dunia karena memilih Inter Miami. Padahal, dia lebih banyak dikaitkan dengan Barcelona dan juga Al Hilal.

Tawaran klub Arab Saudi itu sangat menggiurkan. Messi ditawari gaji 1,5 miliar euro untuk 3 tahun atau sekitar Rp 7,29 triliun per tahun!

Kehadiran Messi langsung menimbulkan spekulasi transfer lain. Salah satunya Luis Suarez yang dikenal sebagai teman baik Messi baik di luar atau di dalam lapangan.

Luis Suarez pun mengaku tak mungkin pindah ke Inter Miami. Soalnya, dia masih terikat kontrak dengan klub asal Brasil, Gremio.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Komentar Luis Suarez soal Messi dan Inter Miami

Luis Suarez dan Messi menikmati masa emas dengan Barcelona. Suarez yang enam musim main dengan Messi menjadi salah satu pemain tersubur di Barca dan kerap menyuplai assist untuk Messi.

"Ini palsu, itu tak mungkin terjadi. Saya sangat senang di Gremio dan saya masih terikat kontrak sampai 2024," kata Suarez seperti dikutip El Observador.

Suarez gabung Gremio pada 2022 dan terikat dua tahun kontrak. Dia pun sudah mencetak 11 gol dan 8 assist dari 24 kali penampilan dengan klub asal Porto Alegre ini.

 

3 dari 5 halaman

Eks Barcelona Juga Merapat ke Inter Miami

 

Tak hanya Suarez, eks Barcelona Sergio Busquets kabarnya sudah melakukan pembicaraan dengan Inter Miami. Dia sudah bertatus free transfer usai akhiri kontrak dengan Barcelona.

Sebelumnya, Busquets juga dikaitkan dengan Al Nassr dan Al Hilal. Namun godaan main dengan Messi membuat gelandang asal Spanyol itu alihkan target untuk gabung Inter Miami.

Gelandang asal Spanyol ini menikmati sukses bersama Lionel Messi di Barcelona. Busquets menikmati banyak gelar bersama Lionel Messi saat masih bersama sejak 2008 sampai 2021.

4 dari 5 halaman

Lionel Messi Komentari Rumor Busquets Gabung Inter Miami

Messi juga mengomentari soal rumor Busquets yang dikabarkan sempat ingin ke Arab Saudi. Messi menegaskan, pilihannya tidak ada hubungannya dengan Busquets.

"Media bilang saya akan pergi dengan Busi (panggilan Busquets) ke Arab Saudi, kami sudah sepakat," ujar Messi.

"Semua orang mencoba tentukan masa depan mereka. Saya pasti menunggu keputusan dia, apa yang akan dilakukannya, tapi kami tak pernah sepakat untuk pergi ke suatu tempat atau yang lain. Saya ambil keputusan sendiri, saya tak tahu keputusan apa yang akan diambilnya."

5 dari 5 halaman

Sergio Busquets Sudah Lama Tertarik dengan MLS

Busquets sebenarnya sudah lama mengungkapkan ketertarikan untuk main di Amerika Serikat. Dia bahkan sudah menyebut Inter Miami sejak November lalu.

Namun, sama seperti Messi, sumber menyebutkan Busquets sudah digoda lebih banyak uang oleh klub Arab Saudi.ESPN melansir Januari lalu kalau Al Nassr yang tertarik untuk merekrutnya.

Belakangan, Al Hilal yang juga berharap datangkan Messi juga ingin datangkan Busquets. Arab Saudi jadi pilihan para pemain veteran belakangan ini.

Karim Benzema sudah memilih gabung dengan Al Ittihad. Sedangkan gelandang Chelsea N'Golo Kante juga dikabarkan tertarik untuk mengikuti jejak itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.