Sukses

Diminati Manchester United, Declan Rice Beri Petunjuk Transfer Setelah West Ham United Juara UEFA Europa Conference League

Gelandang West Ham United Declan Rice menyatakan bahagia di klubnya saat ini usai meraih gelar juara UEFA Europa Conference League, di tengah kabar yang mengaitkannya dengan Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta - Declan Rice diprediksi sebagian besar penggemar dan pengamat bakal meninggalkan London Stadium di musim panas ini. Padahal, gelandang timnas Inggris itu masih memiliki setahun tersisa di kontraknya.

The Guardian melaporkan pada Mei 2023 bahwa Arsenal tetap menjadi klub yang paling mungkin untuk merekrut Rice. Namun, Manchester United berencana untuk menyaingi The Gunners.

Rice telah menunjukkan nilai dan kualitasnya saat menjadi kapten West Ham United musim ini. Pemain berusia 24 tahun membantu klub terhindar dari degradasi dan finis di peringkat 14 di Liga Inggris.

Rice juga membantu West Ham memenangkan trofi UEFA Europa Conference League. Tim asuhan David Moyes itu menang 2-1 atas Fiorentina pada laga final Kamis (8/6) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut menandai trofi pertama The Hammers sejak kemenangan pada Piala FA 1979-80.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Declan Rice Jawab Rumor Transfer

Selain Manchester United dan Arsenal, Declan Rice juga dikaitkan dengan Bayern Munchen. Sejauh ini, dia menolak berbicara terlalu banyak mengenai rumor akan meninggalkan West Ham United.

"Ada banyak spekulasi yang beredar tentang masa depan saya. Ada ketertarikan dari klub-klub lain. Itu ada di luar sana. Namun pada akhirnya saya masih memiliki dua tahun tersisa di West Ham," kata Rice seperti dikutip Sportskeeda.

"Saya mencintai klub ini. Saya suka bermain untuk klub ini. Belum ada apa-apa, jadi fokus saya adalah bermain untuk West Ham, menikmati malam ini dan melihat apa yang akan terjadi."

"Saya adalah kapten klub ini, saya sangat menyukainya. Saya tidak bisa memuji tempat ini dan kita lihat saja apa yang akan terjadi," ucap rice menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

West Ham Izinkan Declan Rice Pergi

Sky Sport melaporkan pada awal Juni 2023 bahwa West Ham United mengizikan Declan Rice. Dengan catatan, The Hammers menerima tawaran senilai 120 juta pound atau sekitar Rp 2,2 triliun.

Masih harus dilihat apakah Manchester United, Arsenal, atau Bayern Munchen akan menyamai harga tersebut. Atau apakah The Hammers pada akhirnya akan menurunkan harga mereka.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.