Sukses

Erik ten Hag Berselisih dengan Glazer Terkait Transfer Manchester United

Liputan6.com, Jakarta - Erik ten Hag menjalani musim pertama yang sukses sebagai manajer Manchester United. Ahli taktik asal Belanda itu memenangkan trofi Carabao Cup pada akhir Februari 2023, selain memimpin skuadnya finis di posisi tiga klasemen Liga Inggris.

Kembali bermain di Liga Champions untuk musim 2023-24 sudah memberikan dorongan finansial yang sangat besar bagi MU. Tapi, Ten Hag masih belum tahu berapa banyak uang yang bakal dibelanjakan di musim panas ini, dengan keluarga Glazer sedang dalam pembicaraan mengenai penjualan klub.

Pengambilalihan apapun tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Ini berarti keluarga Glazer akan memiliki peran penting dalam bursa transfer mendatang meskipun berpotensi untuk segera pergi.

Sir Jim Ratcliffe masih diyakini sebagai favorit untuk membeli Setan Merah. Namun, Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani kini diduga telah mengajukan penawaran baru untuk klub.

Ten Hag menginginkan pemain nomor sembilan yang baru. Harry Kane dari Tottenham Hotspur masih dikatakan sebagai target utama di sepertiga akhir lapangan.

Sementara itu, Mason Mount dari Chelsea dilaporkan diinginkan di lini tengah. Kim Min-jae dari Napoli juga dikatakan sebagai target utama di lini pertahanan tengah.

Namun, menurut The Athletic, rencana Ten Hag untuk bursa transfer musim panas bisa terhambat oleh situasi pengambilalihan Manchester United, yang tidak menunjukkan tanda-tanda akan segera berakhir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Erik Ten Hag Akan Kesulitan di Bursa Transfer

Laporan The Athletic mengklaim Glazers tidak mungkin menyetujui beberapa tambahan uang besar. Hal ini dapat membuat jendela transfer musim panas menjadi sangat sulit bagi pelatih Manajer Manchester United Erik ten Hag.

Man Utd diyakini yakin dapat merekrut Mason Mount musim panas ini. Tapi, The Red Devils dilaporkan masih kurang dari harga yang diminta Chelsea, yang berada di kisaran 70 juta pound.

Kesepakatan untuk Kim Min-jae, yang bisa menggantikan Harry Maguire, sepertinya akan lebih mudah. Sebab, pemain timnas Korea Selatan itu memiliki klausul pelepasan yang diduga ada dalam kontraknya dengan Napoli.

Namun, Tottenham Hotspur dikatakan enggan untuk melepas Harry Kane ke MU pada musim panas ini. Sehingga juara Liga Inggris 20 kali itu akan mengalihkan fokusnya ke penyerang lain.

Rasmus Hojlund dari Atalanta masuk dalam radar Ten Hag. Randal Kolo Muani dari Eintracht Frankfurt dan sriker Benfica Goncalo Ramos juga telah dikaitkan dengan kepindahannya ke Old Trafford.

 

3 dari 4 halaman

Erik Ten Hag Transfer Diselesaikan Sebelum Tur Pra Musim

Manajer Manchester United Erik ten Hag diyakini ingin sebagian besar transfer di musim panas dapat diselesaikan sebelum tur pra-musim mereka di Amerika Serikat pada Juli 2023.

Dalam tur di Amerika Serikat, MU direncanakan akan menjalani sejumlah pertandingan. Setan Merah antara lain akan menghadapi Leeds United, Olympique Lyonnais, Arsenal, Real Madrid, dan Borussia Dortmund.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.