Sukses

Erick Thohir Pimpin PSSI, Ketum KOI Sebut Sepak Bola Indonesia Dapat Untung

Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari menilai sosok Erick Thohir lebih dikenal di dunia internasional ketimbang PSSI. Ini membantu sepak bola Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari memberikan komentarnya terkait popularitas ketua umum PSSI dan menteri BUMN, Erick Thohir dalam survei Capres dan Cawapres. Ini disebutnya tak lain karena keberhasilan Erick Thohir di dunia olahraga dan juga BUMN, utamanya saat Erto melakukan pembenahan di PSSI.

Okto menilai Erick Thohir merupakan tokoh yang berpengalaman dan disegani di sepak bola internasional. Hadirnya Erick di PSSI menjadi bukti nyata dia mau turun gunung untuk membenahi sepak bola Indonesia.

"Bahkan brand Erick di dunia internasional jauh lebih tinggi dibandingkan PSSI. Saya tau persis Gianni Infantino lebih menggenal Erick ketimbang PSSI. Mustahil Gianni Infantino dan Timnas Argentina hadir tanpa pengaruh Erick Thohir," kata Okto seperti rilis yang diterime media.

"Itu membuktikan prestasi dan ketokohan Erick di dunia internasional sudah teruji. Sehingga dengan Erick menjadi ketua PSSI akan menguntungkan epak bola Indonesia," dia menambahkan

Okto melanjutkan kalau dunia olahraga membutuhkan proses. Begitu juga saat Erick Thohir turun gunung untuk membehani sepak bola Indonesia yang kusut butuh proses dan waktu yang panjang.Jika proses dilakukan dengan baik, akan menciptakan rekam jejak yang positif.

"Dia sudah membangun rekam jejak positif sejak lama. Dan, rekam jejak positif tersebut yang akan dipergunakan untuk membenahi sepak bola Indonesia. Saat ini proses pembenahan sepak bola sudah dilakukan Erick. Langkah awal yang dilakukan Erick dengan melakukan pembenahan wasit," kata Okto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ekosistem Sepak Bola Indonesia Mulai Dibenahi

 

Okto menilai Erick Thohir sudah benar dengan membenahi seluruh aspek di sepak bola, dimulai dari ekosistemnya.

"Prestasi dalam pembenahan sepak bola tak bisa dilihat dari hasil menang atau kalah. Ekosistem sepak bola juga harus dibenahi agar menjadi lebih sehat. Termasuk untuk membenahi ekosistem sepak bola bola wanita dan futsal," katanya.

"Dengan pembenahan sepak bola yang menyeluruh ini akan menghasilkan prestasi cemerlang. Tanpa adanya pembenahan yang menyeluruh, mustahil sepak bola Indonesia menjadi lebih baik. Dengan rekam jejak yang positif, saya percaya Erick memiliki kemampuan untuk melakukan pembenahan total tersebut agar dapat dijalankan," dia menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Erick Thohir Dijadikan Contoh

 

Sampai saat ini Okto belum melihat ada tokoh olahraga dari Indonesia yang memiliki rekam jejak terbaik seperti Erick Thohir. Okto mengakui, sebagai Ketua KOI, ia banyak mencontoh apa yang dilakukan Erick.

Ia melihat banyak rekam jejak Erick yang positif baik itu di BUMN maupun dunia olahraga yang dapat dijadikan contoh bagi masyarakat Indonesia.

“Erick banyak memberikan bukti nyata prestasinya baik itu di dunia olahraga maupun di BUMN. Prestasi itu patut dibanggakan. Bahkan saat ini prestasi dan pembenahan BUMN sudah mulai menunjukan hasilnya dengan kontribusi BUMN terhadap negara dan masyarakat yang terus meningkat sangat signifikan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.