Sukses

Barcelona Ajukan Tawaran Resmi kepada Lionel Messi, Cek Skema Gaji untuk La Pulga

Barcelona memang cukup sulit untuk datangkan Lionel Messi karena terkendala pembatasan finansial. Namun uang bukan segalanya untuk Messi.

Liputan6.com, Jakarta Lionel Messi harus segera memutuskan masa depannya usai tinggalkan Paris Saint-Germain atau PSG. Messi tak punya banyak waktu karena dia harus bersiap untuk main dengan timnas Argentina di FIFA Matchday dan kualifikasi Piala Dunia 2026.

Messi bukan tanpa klub peminat. Justru saat ini, klub peminat seperti Al Hilal, Inter Miami dan Barcelona sedang berdebar untuk menunggu keputusan Messi.

Kalau Messi mau gabung dengan Barcelona, seperti yang banyak diberitakan media Spanyol, peluangnya cukup berat. Soalnya La Liga menerapkan aturan 40 persen kepada Barca dimana setiap penghasilan yang diraih hanya 40 persennya yang bisa dipakai belanja.

Kalau Barcelona dapat 10 juta euro misalnya, maka Barca hanya bisa membelanjakan uang sebesar 4 juta euro.Kabarnya, Messi siap mendapatkan gaji terendah yang mungkin diterimanya di Liga spanyol.

Messi dikabarkan siap dibayar hanya 200 ribu euro atau Rp 3,1 Miliar per tahun. Ini nyaris gratis buat Lionel Messi kalau dilihat dari besaran gaji yang diterimanya selama ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Barcelona Ajukan Tawaran Formal

 

Barcelona dikabarkan bakal segera mengajukan tawaran formal kepada Lionel Messi. Meski begitu, Barca tak bisa menggaransi Messi bisa didaftarkan 100 persen.

Meski ini bisa dilakukan, transfer Messi masih bergantung kepada beberapa faktor. Pendapatan Barca dari penjualan pemain baru bisa dihitung kalau sudah resmi, begitu juga dengan kontrak sponsor.

Barca sudah dapat lampu hijau dari perwakilan Lionel Messi. Meski sejauh ini baru bersifat verbal, salah satunya pertemuan antara Joan Laporta dengan Jorge Messi.

Barcelona diburu waktu karena Messi tentu ogah kalau tak bisa langsung main dengan klub, kalau resmi gabung. Dia bisa berubah pikiran kalau sampai Agustus tak ada kejelasan. Begitu media Spanyol Sport menjelaskan.

 

3 dari 4 halaman

La Liga Beri Sedikit Kelegaan

 

Di luar pengetatan aturan transfer, La Liga sedikit melonggarkan beban Barca. Pemain yang sudah lama tak terdaftar seperti Gavi dan Ronald Araujo bisa resmi didaftarkan.

Ini setelah La Liga setujui rencana keuangan Barcelona di musim depan. Ini juga yang membuat Barca bisa segera bergerak untuk mencari pemain baru di musim depan.

 

4 dari 4 halaman

Tawaran Jelas dari Inter Miami dan Al Hilal

 

Saat Barcelona kebingungan untuk memastikan transfer Messi, dua klub lain Al Hilal dan Inter Miami sudah ajukan tawaran yang jelas. Al Hilal pilihan menarik bagi Messi karena kota, iklim dan pendapatan yang menggiurkan.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez tahu sulit untuk pulangkan Messi. Soalnya bola ada di tangan Messi, tapi Xavi mengatakan kepulangan sang mega bintang sangat penting.

"Messi bisa main di berbagai posisi, false nine, winger, gelandang bahkan bisa dari belakang memberi umpan jauh," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.