Sukses

Manchester United Harus Depak 5 Pemain Musim Panas Ini, Siapa Saja?

Harry Maguire, Anthony Martial, Fred, Scott McTominay, dan Victor Lindelof adalah lima pemain yang harus didepak Manchester United musim panas ini.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United kalah 1-2 dari Manchester City pada laga final Piala FA di Stadion Wembley, London, Sabtu (3/6/2023) lalu. Hasil itu membuat tim asal Old Trafford ini mengakhiri musim pertama di bawah asuhan Erik ten Hag dengan finis di posisi empat besar Liga Inggris dan satu trofi - Carabao Cup.

Terlepas dari kekecewaan karena gagal meraih Piala FA, banyak yang percaya bahwa MU berada di jalur yang benar bersama Ten Hag. Setan Merah bertekad untuk membangun kemajuan mereka pada musim 2022-23.

Tetapi, Paul McGrath berpendapat Setan Merah harus melepas beberapa pemain terlebih dahulu untuk melanjutkan peningkatan. Namun, mantan pemain bertahan Man Utd tersebut menilai Ten Hag punya tugas besar di depannya musim panas ini.

"United sekarang berada dalam masalah," tulis McGrath dalam kolomnya di Sunday World. "Apakah Anda melihat berita di koran pekan lalu, yang tidak dibantah oleh siapa pun, tentang Harry Maguire yang mencari uang untuk meninggalkan United? Erik ten Hag memiliki pekerjaan besar selama musim panas."

McGrath melanjutkan: "Dia harus memindahkan empat atau lima pemain yang memiliki kontrak panjang dan gaji besar di United dan yang tidak ingin pergi ke tempat lain dengan bayaran lebih rendah. Siapa yang bisa menyalahkan seorang profesional untuk itu? Namun, hari-hari para pemain itu di United sudah berakhir."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Paul McGrath Sebut Pemain yang Harus Dilepas Manchester United

Paul McGrath kemudian menyebut nama Harry Maguire, Anthony Martial, Fred, Scott McTominay, dan Victor Lindelof sebagai pemain yang harus dilepas Manchester United. Meski demikian, dia sadar bahwa menyingkirkan kelima pemain tersebut dalam satu musim panas tidak akan mudah.

"Para pemain seperti Anthony Martial, Fred, Scott McTominay (meski dia hampir menyelamatkan hari di Wembley dengan usahanya di menit-menit akhir) dan Victor Lindelof harus bergabung dengan Maguire untuk pindah," ucap McGrath.

"Mereka harus pergi dan digantikan pemain dengan kualitas yang lebih baik jika United ingin kembali menjadi penantang di Liga Inggris dan Liga Champions. Ini adalah perombakan besar-besaran yang harus dilakukan oleh Ten Hag," pungkas mantan pemain MU tersebut.

Masih harus dilihat apakah skuad asuhan Erik ten Hag memperhatikan saran McGrath dan melepas mereka menjelang musim 2023-24.

 

3 dari 4 halaman

Harry Maguire cs Masih Punya Masa Depan di Manchester United?

Harry Maguire tampil sebagai starter saat Manchester United kalah melawan Brighton dan Brentford dalam dua pertandingan pertama mereka di bawah asuhan Erik ten Hag.

Namun, Maguire dengan cepat kehilangan posisinya di tim inti dan hanya tampil sebagai starter di lima pertandingan Liga Inggris setelah Desember 2022. Ada beberapa klaim yang mengatakan MU siap untuk membayar kompensasi sebesar 10 juta pound untuk melepas bek berusia 30 tahun itu di musim panas ini.

Sementara itu, Anthony Martial memiliki sembilan gol dan tiga assist dalam 29 pertandingan di seluruh kompetisi pada musim 2022-23. Namun, striker asal Prancis itu melewatkan lebih dari 30 laga di semua kompetisi karena berbagai cedera. Dia juga akan memasuki tahun terakhir kontraknya dengan klub.

Fred tampil secara reguler di bawah asuhan Erik ten Hag, membuat 56 penampilan di seluruh kompetisi dan berkontribusi terhadap 12 gol. Namun, gelandang asal Brasil, yang kontraknya bakal berakhir pada 2024, belum memberikan penampilan yang memuaskan. Ia pun muncul sebagai target transfer Fulham menjelang musim panas.

Seperti Fred, Victor Lindelof juga merupakan pemain reguler Manchester United di bawah asuhan pelatih asal Belanda itu. Dia memainkan 35 pertandingan di seluruh kompetisi untuk tim pada musim 2022-23. Masa depan pemain asal Swedia itu di Old Trafford masih belum pasti karena kontraknya akan berakhir tahun depan.

Sedangkan Scott McTominay telah dikaitkan dengan Manchester United sejak usia lima tahun. Pemain asal Skotlandia ini telah membuat lebih dari 200 penampilan untuk klub, tapi sering dikaitkan dengan kepindahannya.

Newcastle United sempat dikaitkan dengannya pada Januari 2023 dan bisa meningkatkan ketertarikan mereka pada musim panas ini.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Fred

  • Scott McTominay

  • Victor Lindelof

  • Berita Bola