Sukses

Timnas Indonesia vs Palestina di Surabaya, Sandy Walsh Senang Pulang ke Kampung Kakek

Timnas Indonesia akan melakoni dua laga FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina. Sandy Walsh sambut antusias duel uji coba ini apalagi saat digelar di Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia akan melakoni dua laga uji coba melawan Palestina dan Argentina. Indonesia akan menghadapi Palestina terlebih dahulu pada 14 Juni 2023 di Gelora Bung Tomo.

Dua laga FIFA Matchday ini juga jadi ajang kesempatan pemain Naturalisasi unjuk gigi. Mereka adalah Ivar Jenner (Jong Utrecht) dan Rafael Struick (ADO Den Haag), Shayne Pattynama (Viking FK), juga ada Sandy Walsh (KV Mechelen).

Bagi nama terakhir, Sandy Walsh, kota Surabaya terasa spesial. Soalnya ini kota kelahiran kakeknya.

‘’Saya sudah mendengar kabar dari PSSI terkait FIFA matchday Juni di Surabaya. Itu merupakan kampung halaman kakek saya. Saya sangat senang mendengarnya. Semangat, sampai jumpa di FIFA matchday Juni,” kata Sandy seperti dikutip situs PSSI.

Seperti diketahui, kakek Sandy berasal dari Surabaya. Itu sebabnya, Sandy sangat antusias untuk kembali ke Surabaya guna menjalani pemusatan latihan sekaligus laga FIFA matchday melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Shin Tae-Yong Panggil 26 Pemain

 

Pelatih Shin Tae-yong telah memanggil 26 pemain untuk menjalani pemusatan latihan mulai 5 Juni di Surabaya. Dari 26 pemain itu juga dipanggil Sandy.

Sandy yang baru saja melamar kekasihnya pebasket Aislinn Konig saat ini sedang mempersiapkan diri secara mandiri. Hal itu karena Liga Belgia sudah selesai sejak April lalu dan KV Mechelen selaku klub Sandy tidak mengumpulkan skuad untuk saat ini.

 

3 dari 5 halaman

Sandy Walsh Petik Pelajaran Berharga

 

Sandy pun diketahui sedang berlatih sendirian dengan ditemani oleh seorang pelatih pribadi di Marbella, Spanyol.

‘’Melawan Argentina akan menjadi momen spesial. Mereka adalah juara dunia dan peringkat satu dunia. Ini menjadi pengalaman berharga bagi saya dan tentu skuad Indonesia,’’ ujar pemain kelahiran 14 Maret 1995 di Brussel, Belgia, ini.

4 dari 5 halaman

Kejutan Marc Klok untuk Lionel Messi

Timnas Indonesia akan menghadapi juara dunia Argentina pada FIFA Matchday 19 Juni 2023 nanti. Salah satu pemain yang masuk skuad Indonesia melawan Lionel Messi dan kolega adalah gelandang naturalisasi Marc Klok.

Penggawa Persib Bandung itu akan jadi andalan pelatih Shin Tae-yong untuk menghentikan Messi dan juga para pemain tengah Argentina lainnya seperti Enzo Fernandez hingga Alexis Mac Allister.

Klok juga akan tampil spesial saat melawan Argentina. Klok akan memakai sepatu bola terbaru dari Mills. Eks pemain PSM Makassar itu baru saja didaulat menjadi brand ambassador perusahaan apparel timnas Indonesia itu.

Selain itu Kloc telah memiliki rencana di laga melawan Argentina nanti. Kloc berniat mengajak Lionel Messi bertukar sepatu bola seusai pertandingan untuk memperkenalkan teknologi terbaik dari Mills.

"Ya nanti saya coba mungkin saja dia (Lionel Messi) mau sepatu bola yang saya pakai," ucap Klok saat diperkenalkan sebagai brand ambassador di acara Product Launching Fall Winter 2023 di Jakarta, Selasa 30 Mei 2023.

Sebagai brand ambassador terbaru Mills, Klok mendapat keistimewaan. Mills telah menciptakan sepatu bola khusus yang akan digunakan Klok untuk musim 2023/2024 ini.

5 dari 5 halaman

Klok Pakai Sepatu Khusus saat Indonesia Lawan Argentina

"Di Mills saya mendapatkan banyak dukungan. Mereka mau buat produk sendiri khusus saya. Ini sangat penting untuk performa saya juga. Dengan Mills sekarang, saya sangat senang karena kualitas tidak kalah dengan merk luar," ucap Klok.

"Nanti bisa dilihat ada warna putih dan hitam. Saya suka yang putih dan nanti ada nama saya di sana. Saya sangat senang, kualitas sang baik dan saya sangat senang bisa gabung dengan Mills sesuai dengan kemauan saya," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.