Sukses

Digembleng Roberto Carlos, Pemain Timnas U-16 Indonesia Juga Diperhatikan Pendidikannya

Pemain Timnas Indonesia U-16 dapat modal dan pengalaman berharga dari legenda sepak bola dunia seperti Roberto Carlos.

Liputan6.com, Jakarta- Pemain timnas Indonesia U-16 mendapat kesempatan berharga dilatih empat legenda sepak bola dunia Roberto Carlos, Marco Materazzi, Juan Sebastian Veron, dan Eric Abidal. Selama dua hari keempat legenda sepak bola ini hadir di Jakarta memberikan bimbingan kepada 50 pemain muda Indonesia.

Roberto Carlos cs datang ke Jakarta pada akhir Mei 2023 guna menghadiri acara BRImo Future Garuda. Program ini menghadirkan 50 talenta muda dengan usia dibawah 16 tahun untuk menjalani coaching clinic atau pemusatan latihan di bawah asuhan para pelatih nasional dan kemudian oleh empat legenda sepak bola dunia.

Keempat legenda sepak bola dunia itu sudah menemui para pemain timnas U-16 Indonesia ini pada Selasa (30/5/2023) di BRILian Stadium, Fatmawati, Jakarta. Pada hari pertama, Roberto Carlos dan para legenda memberikan wejangan berharga untuk para pemain.

"Yang penting itu adalah jangan takut dan harus cepat belajar dari pemain senior lainnya. Di Brasil, kami selalu mempraktekan di latihan setelah melihat aksi dari pemain bagus," ujar Carlos.

Materazzi sendiri meminta para pemain muda Indonesia ini untuk terus mencintai sepak bola. "Tips dari saya, pertama harus tidur dengan bola. Pelatih harus mengingatkan kepada pemain, agar selalu bermain cerdas dan jangan terlalu banyak berlari," papar Materazzi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Timnas U-16 Indonesia Dapat Bantuan Pendidikan

Selain mendapat pelatihan ilmu sepak bola, 50 anak/talenta muda sepak bola Indonesia juga memperoleh bantuan berupa dana pendidikan dari BRI.

Disamping itu, BRI melalui program BRI Peduli juga menghadirkan 20 anak yang berasal dari tiga entitas mulai dari Sekolah Sepak Bola (SSB) Arsento, SSB Biffa, dan Sekolah Yaspina untuk dapat bergabung bersama peserta BRImo Future Garuda dan The Legend. BRI Peduli juga memberikan bantuan peralatan olahraga untuk masing-masing SSB.

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengatakan, bantuan ini diharapkan menjadi penyemangat bagi calon generasi emas Indonesia untuk terus meningkatkan kesungguhannya dalam bermain sepak bola. Sampai pada tujuan akhirnya, para peserta dapat menorehkan prestasi membanggakan bagi nusa dan bangsa.

”Visi BRI itu untuk melayani masyarakat sebanyak-banyaknya sesuai dengan karakter sepak bola yang juga merupakan olahraga massal dengan banyak peminat. Untuk menciptakan kesinambungan dan meningkatkan prestasi sepak bola nasional, selain kompetisi yang sehat, kita juga harus support anak mudanya,” ucap Catur.

3 dari 3 halaman

Tanding dengan Legenda Seperti Roberto Carlos

Penyerahan dana pendidikan dan peralatan olahraga melalui BRI Peduli ini berlangsung di hari kedua dari rangkaian BRImo Future Garuda yang digelar pada 29 Mei – 1 Juni 2023. Di hari pertama, 50 talenta muda telah dilatih lebih dulu oleh legenda Timnas Indonesia seperti Ilham Romadhona, Bima Sakti, Firmansyah, dan Indriyanto.

Ppuncaknya pada 1 Juni 2023, digelar turnamen empat tim (Fourfeo Cup) yang mana seluruh 50 pemain muda tersebut dibagi ke 4 tim, terdiri dari Tim Abidal, Tim Matterazzi, Tim Veron, dan Tim Roberto Carlos. Agenda ini berlangsung di Stadion Madya, Senayan dan dihadiri PSSI, BRI, dan juga komunitas pecinta bola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini