Sukses

PON 2024 Berlangsung di Aceh dan Sumut, KONI Siapkan Langkah Strategis

PON 2024 akan berlangsung di Aceh dan Sumut. KONI kini bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat terus mempersiapkan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh-Sumatera Utara (Sumut). Untuk menyukseskan ajang empat tahunan tersebut, KONI resmi menjalin kerjasama dengan Bank Syariah Indonesia.

Kerjasama ini diresmikan lewat penandatanganan nota kesepahaman oleh ketum KONI Letjen TNI Purn Marciano Norman dan Direktur Utama PT. Bank Syariah Indonesia,Tbk Hery Gunardi di Senayan pada Selasa (30/5/2023).

“Penandatanganan ini adalah momen yang sangat bersejarah dimana KONI Pusat bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia untuk kepentingan-kepentingan olahraga, yang pertama dalam waktu yang tidak lama lagi kita akan masuk pada rangkaian Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh-Sumatera Utara (Sumut),” kata Ketum KONI Pusat.

Kerjasama dengan BSI ini diharapkan bisa membantu kelancaran pelaksanaan PON di Aceh dan Papua. Seperti diketahui di Aceh, bank yang bisa beroperasi adalah bank syariah. “Di Aceh, bank yang bisa beraktivitas di sana adalah bank Syariah,” sambung Marciano.

Nantinya BSI yang dikenal sebagai bank BUMN terbesar di Aceh juga tercatat dalam sejarah memberikan kontribusi terhadap kesuksesan PON 2024 khususnya di wilayah Aceh. PON XXI/2024 Aceh-Sumut sendiri tercatat sejarah sebagai PON pertama di dua provinsi dan diikuti 38 provinsi di Indonesia saat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Momentum Dukungan Olahraga Indonesia

 Selain itu, Ketum KONI Pusat berharap kerja sama dengan BSI dapat menjadi momentum dukungan untuk olahraga di Indonesia. “Diharapkan juga bisa hadir memberikan dukungan kepada cabang-cabang olahraga yang lain pada event-event olahraga yang sangat membutuhkan dukungan, salah satu di antaranya adalah dari Bank Syariah Indonesia,” terang Marciano.

“Kita paham bahwa KONI Pusat maupun cabang olahraga tidak mampu mengantar atlet meraih prestasi tanpa dukungan baik dari pemerintah maupun dari Badan Usaha Milik Negara maupun dari perusahaan-perusahaan swasta yang lain,” lanjut Ketum KONI Pusat.

3 dari 3 halaman

Sponsori Indonesia vs Palestina

Bersamaan dengan kerjasama bersama KONI, BSI juga berkolaborasi dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) lewat dukungan pada laga FIFA Match Day antara Indonesia melawan Palestina. Pada laga yang berlangsung 14 Juni ini, BSI menjadi sponsor utama.

“BSI menjadi tulang punggung atau sponsor utama,” kata Hery Gunardi merujuk pada kesebelasan Palestina yang akan hadir di Tanah Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini