Sukses

Manchester United Cadangkan Kostum Ikonik No. 7 Milik Cristiano Ronaldo untuk Bintang Barcelona Ousmane Dembele

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United telah mencadangkan nomor punggung 7. Nomor ikonik ini sebelumnya dikenakan oleh Cristiano Ronaldo.

Menurut El Nacional, MU telah menyiapkan nomor tersebut untuk Ousmane Dembele. Pemain sayap asal Prancis itu telah menjadi bahan spekulasi terkait kepindahannya di musim panas.

Dembele menandatangani kontrak dua tahun dengan Barcelona pada musim panas 2022, yang bakal habis di akhir musim 2023-24. Musim panas ini, klausul pelepasan dalam kontrak pemain berusia 26 tahun itu akan turun dari 100 juta euro menjadi 50 juta euro.

Hal itu membuat Ousmane Dembele menjadi prospek yang menarik bagi klub-klub top Eropa. Man Utd dan Liverpool tertarik untuk memboyongnya.

Dengan kembalinya Setan Merah ke Liga Champions musim depan, Manajer Man United Erik ten Hag ingin memperkuat skuadnya. Jadon Sancho dan Antony gagal memberikan kontribusi yang konsisten terhadap lini serang tim.

Sementara itu, Dembele, dengan kecepatan serta kemampuannya, dapat menjadi tambahan yang baik untuk Man Utd. Kendati akan sulit untuk membujuk Dembele meninggalkan Barcelona, MU bersedia menawarkannya kostum legendaris nomor 7 milik Cristiano Ronaldo.

Juara Liga Inggris 20 kali itu berharap jersey ikonik tersebut akan menggoda Dembele untuk bergabung ke Old Trafford.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Barcelona Ingin Perpanjang Kontrak

Barcelona ingin menjaga Ousmane Dembele dari incaran klub lain. Pemain sayap asal Prancis itu makin penting di Barca sehingga harus dijaga dari kemungkinan godaan klub lain.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez sangat percaya dengan kemampuan Dembele. "Dia pemain yang sudah semakin matang sejak di sini. Kami beri dia alatnya. Saya lihat banyak kualitas di diri Dembele," kata Xavi pada Januari lalu.

"Dembele punya potensi besar. Saya sangat percaya dengan dia. Full back selalu kesulitan kalau menjaga dia."

 

3 dari 4 halaman

Tidak Ada Pemain Manchester United Lampaui Jumlah Gol Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo secara mengejutkan digunakan sebagai pemain cadangan oleh Manajer Manchester United Erik ten Hag di awal musim. Ronaldo merupakan pencetak gol terbanyak tim musim lalu dengan 24 gol, termasuk 18 gol di Liga Inggris.

Tidak ada pemain MU yang bisa melampaui jumlah gol Ronaldo di Liga Inggris musim lalu pada musim ini. Marcus Rashford mengakhiri musim sebagai pencetak gol terbanyak dengan mencetak 17 gol.

Meski kehilangan Ronaldo yang produktif, Setan Merah finis di posisi ketiga di Liga Inggris untuk lolos ke Liga Champions. Musim debut mereka di bawah asuhan Erik ten Hag juga dihiasi dengan kemenangan di Piala Carabao Cup.

MU memiliki kesempatan untuk menambah gelar Piala FA. Setan Merah akan menghadapi Manchester City di final pada Sabtu, 3 Juni.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona
    Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona

    Ousmane Dembele

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola