Sukses

Hasil IBL: Hajar Indonesia Patriots, Pelita Jaya Raih Kemenangan Beruntun 11 Kali

Pelita Jaya memetik kemenangan ke-11 beruntun di IBL 2023. Korban teranyarnya adalah Indonesia Patriots.

Liputan6.com, Jakarta- Pelita Jaya mengawali IBL 2023 seri Yogyakarta dengan gemilang. Muhammad Arighi dan kawan-kawan menghajar Indonesia Patriots 79-58 di GOR Among Rogo, Kamis (25/5/2023) sore. Ini menjadi kemenangan ke-11 beruntun Pelita Jaya di IBL.

Pada laga ini kedua tim taksama-sama tak diperkuat point guard andalannya. Indonesia Patriots harus turun tanpa pemain naturalisasi Jerome Anthony Beane Jr. Sedangkan Pelita Jaya tak memainkan Andakara Prastawa Dhyaksa.

Pelita Jaya lagsung tancap gas sejak pertandingan dimulai. Pada kuarter pertama PJ sudah unggul jauh 25-12. Indonesia Patriots masih belum juga bisa bangkit di kuarter dua. Pelita Jaya kembali membuat 25 poin. Sedangkan Patriots cuma 15 angka. Pelita Jaya unggul 50-27 di babak pertama.

Karena sudah unggul terlalu jauh, Pelita Jaya jadi bisa sedikit santai di dua kuarter terakhir. Mereka tinggal menjaga keunggulan saja. Hasilnya Pelita Jaya tetap bisa menang meski pada dua kuarter terakhir Patriots selalu unggul setengah bola.

Point guard Yesaya Saudale jadi bintang lapangan bagi Pelita Jaya di laga ini dengan mencetak 15 poin. Disusul M. Arighi dan Vincent Rivaldi Kosasih yang masing-masing menyumbang 10 poin.

Dari tim Patriots, Ida Bagus Ananta mengoleksi 12 poin. Kemudian Dame Diagne menambahkan 11 poin dan delapan rebound. Sulit bagi Patriots untuk mengimbangi permainan Pelita Jaya akibat akurasi tembakan yang buruk, hanya 29%. Mereka memasukkan 19 tembakan dari 65 attempt.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Mendominasi

Secara statistik, Pelita Jaya sangat dominan. Termasuk dalam hal rebound dan assist. Tetapi mereka juga melakukan 19 kali turnovers, yang bisa sangat merugikan, kalau kesalahan tersebut tidak bisa diatasi.

Selanjutnya Pelita Jaya akan berhadapan dengan Tangerang Hawks Basketball Club, pada 27 Mei 2023. Sedangkan Patriots bakal bertemu Bumi Borneo Basketball Pontianak, pada 28 Mei 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.