Sukses

Cristiano Ronaldo Akan Kunjungi Singapura, Beri Inspirasi Pemuda Raih Prestasi Olahraga

Pemenang Ballon d'Or lima kali Cristiano Ronaldo kunjungi Singapura untuk membantu kegiatan Singapore Olympic Foundation Peter Lim Scholarship

Liputan6.com, Jakarta Bintang sepak bola dunia Cristiano Ronaldo rencananya akan melakukan kunjungan keempatnya ke Singapura dalam beberapa minggu ke depan.

Selama ini pemenang Ballon d'Or lima kali itu, telah menjadi pendukung setia Singapore Olympic Foundation-Peter Lim Scholarship sejak 2013. Bahkan, pada April lalu dia sempat menerima Decade of Outstanding Contribution Award di Riyadh.

Rencana kunjungan Ronaldo ke Singapura juga sempat disampaikannya melalui akun instagram pribadinya, beberapa waktu lalu.

"Sangat bangga telah mendukung Singapore Olympic Foundation Peter Lim Scholarship selama 10 tahun terakhir.Mereka melakukan pekerjaan luar biasa dalam pengembangan pemuda dan menciptakan peluang bagi kaum muda yang paling membutuhkan. Mari lanjutkan pekerjaan yang baik."

Pemain Terbaik FIFA tiga kali ini, pertama kali diperkenalkan ke Yayasan oleh teman lama dan dermawan Peter Lim, yang meluncurkan Beasiswa SOF-Peter Lim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bantuan Dana

Sejauh ini kucuran dana sebesar 20 juta dolar Singapura dari Peter Lim sangat membantu bakat-bakat olahraga muda mengejar impiannya tanpa terhambat kendala keuangan.

Hubungan Cristiano Ronaldo dengan Singapura dimulai 10 tahun yang lalu ketika dia melakukan kunjungan pertamanya pada tahun 2013. Perjalanan terakhirnya akan membuatnya menghabiskan waktu bersama para pemuda dan penerima Beasiswa SOF-Peter Lim.

Ini kedatangan lagi yang pertama kalinya ke Singapura sejak penguncian global akibat Covid 19. Mantan bintang Manchester United dan Real Madrid ini akan terlibat dalam upaya filantropi untuk membantu menginspirasi para pemuda meraih prestasi olahraga.

3 dari 4 halaman

Beasiswa SOF-Peter Lim

Beasiswa Singapore Olympic Foundation-Peter Lim didirikan pada tanggal 29 Juni 2010. Bantuan ini bertujuan membantu atlet muda yang menjanjikan untuk mencapai tujuan mereka meraih prestasi.

Penerima sebelumnya dari Beasiswa SOF-Peter Lim termasuk Joseph Schooling (renang), Shayna Ng (bowling), Martina Lindsay Veloso (menembak), Veronica Shanti Pereira (atletik) dan Adam Swandi (sepak bola).

Dari tahun 2011 hingga 2022, sekitar 4402 beasiswa senilai 9,2 juta dolar Singapura diberikan kepada pelajar-atlet dari 54 cabang olahraga.

4 dari 4 halaman

Bintang Olahraga

Rencananya, pemberian bea siswa akan dihadiri tamu istimewa yang terdiri dari para atlet Olimpiade dan bintang olahraga internasional. Di antaranya, Peter Kenyon, mantan kepala eksekutif Manchester United Football Club dan Chelsea Football Club, Mr Mark Foster, mantan atlet renang dan juara dunia.

Ms Danka Barteková , peraih medali perunggu shooting Olimpiade, Ms Logan Tom, peraih medali bola voli Olimpiade dan pesepakbola Valencia Football Club, Mr Abhinav Bindra, Mr Koji Murofushi dan Mr Joseph Schooling.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.