Sukses

Lawan Man City di Final Piala FA, Gelandang Manchester United Ungkit Kemenangan di Old Trafford

Manchester City harus mengalahkan rival lokal Manchester United di final Piala FA yang sangat dinantikan pada 3 Juni 2023 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Manchester United Fred begitu bersemangat dan percaya menghadapi juara Liga Inggris Manchester City di final Piala FA bulan depan

Skuad asuhan Pep Guardiola akan menghadapi dua pertandingan lagi untuk menyelesaikan treble bersejarah. Mereka akan berhadapan dengan Inter Milan di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul pada 10 Juni di final Liga Champions musim ini.

Namun sebelum itu, Manchester City harus mengalahkan rival lokal Manchester United di final Piala FA yang sangat dinantikan pada 3 Juni 2023 mendatang.

Setelah mengalahkan Arsenal dalam perburuan gelar, banyak yang mengharapkan City mengangkat trofi saat kedua klub Manchester bertemu di Wembley.

Namun, gelandang Manchester United asal Brasil Fred punya ide berbeda. Pemain berusia 30 tahun itu menunjukkan kemenangan United atas City di Old Trafford pada Januari lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Terbaik

Ketika itu gol dari Bruno Fernandes dan Marcus Rashford memastikan kemenangan 2-1, sebagai titik referensi jelang final bulan depan.

"Dari sudut pandang saya, Manchester City memainkan sepakbola terbaik di dunia saat ini," kata Fred kepada FourFourTwo. "Di bawah Pep Guardiola, seorang pelatih yang luar biasa, mereka telah memenangkan banyak gelar dengan gaya bermain yang sangat jelas."

"Mereka tahu bagaimana mempertahankan kepemilikan - sangat sulit untuk menghadapi mereka. Tapi itu bukan tidak mungkin. Kami kalah saat melawan mereka musim ini, tapi kami mengalahkan mereka di kandang, dengan Haaland di lapangan."

3 dari 5 halaman

Penyerang Terbaik

Mengenai masalah menjaga Erling Haaland agar tak berkutik – striker yang baru-baru ini memecahkan rekor Liga Inggris untuk gol terbanyak dalam satu musim – Fred tampaknya juga tidak terlalu khawatir.

"Ya, saya setuju bahwa dia adalah penyerang terbaik dunia saat ini, tetapi kami adalah Manchester United, dan jika kami dapat memainkan sepakbola terbaik kami maka saya tidak mengerti mengapa kami tidak bisa menang."

4 dari 5 halaman

Tidak Mau

Mantan bek United Gary Neville juga menilai peluang United pada laga bulan depan. "Saya sudah membeli tiket untuk Wembley," katanya kepada The Times.

"Saya berpikir, saya ingin berada di sana untuk menonton Man City mengalahkan Man Utd dan berpotensi memenangkan treble, tapi saya juga ingin berada di sana untuk berpotensi Man Utd menghentikan mereka. Untuk kemungkinan 5 persen itu mungkin terjadi."

"'Apakah saya ingin City memenangkan treble? Tidak! Tidak! Tidak, saya tidak mau. Tidak ada yang ingin City memenangkan treble jika Anda adalah penggemar Manchester United," katanya.

5 dari 5 halaman

Setara

"Tapi jika mereka melakukan pekerjaan dan mengalahkan Manchester United [di final Piala FA] dan Inter Milan [di final Liga Champions] Anda hanya perlu mengangkat tangan dan berkata, 'Manajer ini dan kelompok pemain ini memiliki mencapai sesuatu yang unik.' Dan itu, sebenarnya, sangat pas jika manajer ini melakukannya.

"Sir Alex Ferguson pantas menjadi satu-satunya manajer dalam sejarah yang meraih treble karena dia yang terhebat, tetapi jika Pep Guardiola bergabung dengannya, dia akan menjadi pendamping yang layak, karena saya pikir dia setara dengan apa yang dicapai Sir Alex Ferguson."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.