Sukses

Perenang Indonesia di SEA Games 2023 Dapat Bonus Tambahan

Perenang Indonesia yang berprestasi di SEA Games 2023 mendapat bonus tambahan dari PRSI.

Liputan6.com, Jakarta- Para atlet renang yang menorehkan prestasi di SEA Games 2023 pundi-pundi akan semakin tebal. Selain bonus besar yang akan diberikan pemerintah, I Gede Siman Sudartawa dan kawan-kawan juga dapat bonus tambahan dari ketua umum Persaturan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Anindya Bakrie.

Total bonus tambahan yang dikucurkan mencapai Rp 1 miliar. Bonus ini diberikan pada acara Malam Apresiasi dan silaturahmi PB PRSI dengan atlet peraih medali di Jakarta, Selasa, 23 Mei 2023.

"Kita mengucapkan terima kasih atas kepada para atlet yang telah berjuang di SEA Games 2023 Kamboja. Mereka sekuat tenaga mengibarkan bendera Merah-Putih di negeri orang dan telah mencapai target. Terima kasih juga untuk dukungan Kemenpora dan juga NOC Indonesia," ucap Anindya Bakrie.

"Kita dari Kemenpora mengucapkan banyak terima kasih Mas Anindya Bakrie yang telah memberikan apresiasi kepada para peraih medali mulai dari emas sampai perunggu. Ini luar biasa, semoga cabor-cabor lain bisa seperti PRSI yang mengapresiasi atletnya," ujar Menpora Ario Bimo Nandito Ariotedjo.

Di SEA Games 2023 Kamboja, PB PRSI mampu mencapai target yang ditetapkan pemerintah dengan menyumbang 3 medali emas, 3 perak dan 5 perunggu. Selain itu juga tercipta pemecahan dua rekor renang SEA Games dan dua rekornas. Pencapaian ini meningkat dari SEA Games 2021 Vietnam yakni 2 emas, 3 perak dan 10 perunggu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peraih Medali di SEA Games 2023

Tiga medali emas di Kamboja disumbang okeh Masniari Wolf di nomor 50 meter gaya punggung putri (28.89 detik, rekor sea games dan rekornas), Felix Viktor Iberle di nomor 50 meter gaya dada putra (27.56 detik, rekor SEA Games & rekornas), I Gede Siman Sudartawa di nomor 50 meter gaya punggung putra dan

Tiga medali perak disumbang Farrel Armandio Tangkas pada nomor 100 meter gaya punggung putra. Cabang olahraga tim polo air putra dan loncat indah lewat Gladies Lariesa Garina Haga di nomor papan 3 meter putri.

Lima medali perunggu disumbang dari tiga cabor renang, loncat indah dan polo air putri. Renang lewat Angel Gabriel Yus di nomor 100 meter gaya punggung putri, Muhammad Dwiky Raharjo di nomor 50 meter gaya dada lalu estafet 4x100 meter gaya ganti putra (Farrel Tangkas, Dwiky Raharjo, Joe Aditya & Erick Ahmad Fathoni).

3 dari 4 halaman

Emas 2021

Loncat indah juga menyumbang perunggu lewat Gladies Lariesa Garina Haga di nomor menara serta tim polo air putri.

Pada kesempatan kali ini, PB PRSI juga menyerahkan bonus kepada peraih medali emas SEA Games 2021 Vietnam yakni Masniari Wolf (50 M gaya punggung) dan Flairene Candrea Wonomiharjo (100 M gaya punggung).

4 dari 4 halaman

Daftar Bonus

Bonus SEA Games PB PRSI :

Emas - Rp100 juta

Perak - Rp 35 juta

Perunggu - Rp 15 juta

Pelatih - Rp20 juta

Tim Polo Air Putra

Perak - Rp 200 juta

Tim Polo Air Putri

Perunggu - Rp100 juta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.