Sukses

ONE Fight Night 11 Dimeriahkan Dua Kejuaraan Dunia dan Para Pencetak KO

ONE Fight Night 11 bakal berlangsung di Lumpinee Stadium di Bangkok, Thailand.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses menggelar ajang perdana di Amerika Serikat, ONE Championship segera kembali lewat ONE Fight Night 11 pada Sabtu (10/6/2023) pagi yang dipuncaki dua laga kejuaraan dunia.

Bertempat di arena kenamaan Lumpinee Stadium di Bangkok, Thailand, ONE Fight Night 11 menghadrikan Kejuaraan Dunia ONE Lightweight Muay Thai antara Regian Eersel kontra Dmitry Menshikov sebagai sajian utama. Menshikov datang ke ONE Championship dengan catatan mentereng. Bintang jebolan Glory itu memiliki rekor profesional 27-2, dengan 19 kemenangannya diraih lewat KO/TKO.

Dengan modal besar itu, atlet asal Rusia ini ingin mencoba meraih kejayaan dengan mengalahkan sang jagoan Belanda berdarah Suriname yang sangat dominan di ONE Championship. Sejauh ini, Eersel belum terkalahkan di ONE Championship sejak 2018. Jika dihitung sejak sebelum bergabung dengan ONE, maka catatannya lebih mentereng. Petarung 30 tahun ini belum terkalahkan dalam 21 laga terakhir sejak kalah poin pada Maret 2016.

Secara keseluruhan, Eeersel memiliki rekor 60-4 dalam kickboxing & Muay Thai.Di laga pendukung utama, Juara Dunia ONE Lightweight Submission Grappling Kade Ruotolo akan mempertahankan sabuknya dari grappler berbahaya Norwegia, Tommy Langaker.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belum Pernah Bertemu

Keduanya memang belum pernah bertemu di atas kanvas, tapi baik Kade maupun Langaker telah memendam hasrat untuk bertarung sejak lama. Dianggap sebagai salah satu grappler terbaik di dunia saat ini, Kade Ruotolo memiliki agresivitas tinggi yang selalu mengincar penyelesaian cepat. Sementara Langaker memiliki modal kuat untuk menghentikan kiprah impresif Kade lewat dua kemenangan beruntun di ONE Championship.

Kemudian, laga dua petarung dengan pukulan besi juga akan terjadi di divisi featherweight MMA antara Ilya Freymanov kontra Shinechagtga Zoltsetseg. Sang striker Mongolia kembali untuk menantang Freymanov demi mempertaruhkan ranking ketiga yang ditempati petarung Rusia.

Selain itu, mantan Juara Dunia ONE Featherweight Kickboxing Superbon Singha Mawynn juga akan tampil kembali. Ia akan berhadapan dengan penghuni ranking kelima, Tayfun Ozcan, dalam laga yang bisa menentukan penantang sabuk selanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Jajal Kesempatan Kedua

Pasca lengser oleh Chingiz Allazov, Superbon berambisi untuk meraih kesempatan kedua untuk kembali merebut takhtanya. Ia pun akan kembali membuktikannya dengan menaklukkan Ozcan.

Superbon dikenal akan tendangan akrobatik yang bisa menjatuhkan lawan sekali serang seperti saat ia merobohkan Giorgio Petrosyan, yang dianggap sebagai kickboxer terbaik sepanjang masa.

Tak hanya itu, sejumlah pencetak KO berbahaya seperti Nieky Holzken, Kwon Won Il hingga Rade Opacic juga ikut meramaikan event yang yang terdiri dari 10 laga keras itu.

4 dari 4 halaman

Laga Lengkap One Fight Night 11

  • - Regian Eersel vs Dmitry Menshikov (Kejuaraan Dunia ONE Lightweight Muay Thai)
  • - Kade Ruotolo vs Tommy Langaker (Kejuaraan Dunia ONE Lightweight Submission Grappling)
  • - Ilya Freymanov vs Shinechagtga Zoltsegseg (MMA - Featherweight)
  • - Superbon vs Tayfun Ozcan (Kickboxing - Featherweight)
  • - Mansur Malachiev vs Jeremy Miado (MMA - Strawweight)
  • - Nieky Holzken vs Arian Sadikovic (Kickboxing - Lightweight)
  • - Artem Belakh vs Kwon Won Il (MMA - Bantamweight)
  • - Martine Michieletto vs Amber Kitchen (Strawweight - Muay Thai)
  • - Hu Yong vs Woo Sung Hoon (MMA - Flyweight)
  • - Rade Opacic vs Guto Inocente (Kickboxing - Heavyweight)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini