Sukses

Cristiano Ronaldo Sujud Syukur Setelah Cetak Gol Kemenangan Al Nassr atas Al Shabab

Cristiano Ronaldo sujud syukur setelah mencetak gol kemenangan Al Nassr ke gawang Al Shabab pada laga lanjutan Liga Arab Saudi.

 

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo mencetak gol penentu kemenangan Al Nassr ke gawang Al Shabab pada laga lanjutan Liga Arab Saudi. Gol tersebut tercipta pada menit ke-59.

Menerima umpan dari Luiz Gustavo, Ronaldo menggiring bola melewati dua kawalan pemain Al Shabab. Begitu mendekati kotak penalti superstar asal Portugal itu melepaskan tendangan ke pojok kiri gawang. Gol!

Setelah mencetak gol, Ronaldo dikerubungi para pemain Al Nassr Tak hanya itu, pemenang Ballon d'Or lima kali itu juga berselebrasi dengan melakukan sujud syukur di tengah kerumunan rekan-rekannya.

Selebrasi itu dilakukan secara tiba-tiba. Ronaldo jongkok dan meletakkan kedua tangan dan kepalanya di tanah dan disambut tepuk tangan rekan setimnya.

Momen langka tersebut langsung viral di media sosial dan jadi perbincangan hangat warganet. Karena, selebrasi sujud biasanya dilakukan pemain muslim.

Sehingga menjadi luar biasa saat Cristiano Ronaldo yang melakukannya. Selebrasi sujud syukur biasa dilakukan Mohamed Salah dan Sadio Mane yang merupakan muslim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Bermain di kandang, Stadion Al Awal Park at King Saudi University, pendukung Al Nassar tertinggal dua gol terlebih dahulu. Al Shabab mencetak gol pertama lewat tendangan penalti Cristian Guanca di menit ke-25.

Guanca mencatatkan namanya kembali di papan skor pada menit ke-40 untuk membawa Al Shabab unggul 2-0. Satu menit jelang turun minum, Al Nassr memperkecil skor lewat gol Talisca.

Memasuki babak kedua, Al Nassar mencetak gol penyeimbang melalui Abdulrahman Ghareeb di menit ke-51. Delapan menit kemudian, Cristiano Ronaldo mencetak gol ketiga tuan rumah dan skor berbalik menjadi 3-2 untul Al Nassar.

Pertandingan berlangsung seru di sisa waktu. Namun, tidak ada gol tambahan yang diciptakan kedua tim hingga laga berakhir.

 

3 dari 3 halaman

Jumlah Gol Ronaldo

Cristiano Ronaldo bergabung dengan Al Nassr pada Januari 2023 setelah kontraknya Manchester United mengakhiri kontraknya atas kesepakatan bersama. Sejak saat itu dia sudah mencetak 13 gol untuk klub Aran Saudi tersebut.

Al Nassr saat ini menempati peringkat kedua klasemen dengan 63 poin dari 28 pertandingan. Ronaldo cs tertinggal tiga poin dari pimpinan klasemen Al Ittihad.

Sementara Al Shabab di peringkat ketiga dengan 53 poin, sama seperti Al Hilang yang menempati urutan empat tapi kalah produktivitas gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.