Sukses

Manchester United dan Tottenham Sudah Rencanakan Langkah untuk Pemain Buruannya

Manchester United dan Spurs sedang menjalani persiapan untuk mencoba mengontrak Ferguson selama jendela transfer musim panas 2024.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dan Tottenham Hotspur dilaporkan akan mempertahankan minat lama pada pemain depan Brighton & Hove Albion Evan Ferguson. Kedua klub berencana mendatangkan pemain buruannya pada musim panas nanti.

Saat meninggalkan Bohemians ke Stadion Amex pada Januari 2021, Ferguson secara umum hanya dikenal di Irlandia setelah mewakili klubnya di level senior saat berusia 14 tahun.

Namun, meski baru berusia 18 tahun, Ferguson kini dianggap sebagai salah satu remaja paling dihormati di dunia sepak bola yang langsung memberikan pengaruh di Liga Inggris.

Selain menyumbang enam gol dan dua assist dari 821 menit bermain selama 2022-23, Ferguson memiliki 10 gol dan tiga assist dari 25 penampilan di semua kompetisi.

Capaian itu memberi dampak pada peningkatan jumlah klub yang menjadi pengagum pemain yang sudah memiliki tiga caps untuk Republik Irlandia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Reaksi

Namun, Brighton langsung bereaksi dengan memberi Ferguson kontrak jangka panjang baru. Itu membuatnya terikat dengan pendatang baru di sepak bola Eropa hingga 2028.

Meski demikian, menurut Sky Sports News, Seagulls seharusnya tidak mengharapkan minat pada tanda tangannya surut dalam jangka pendek atau panjang.

3 dari 5 halaman

Persiapan

Laporan tersebut mengklaim bahwa Man United dan Spurs sedang menjalani persiapan untuk mencoba mengontrak Ferguson selama jendela transfer musim panas 2024.

Brighton diduga berharap Ferguson bisa menjadi pemain bernilai 100 juta pounds jika dia melanjutkan performanya saat ini.

4 dari 5 halaman

Opsi

Tingkat tawaran itu tidak mungkin datang dari Manchester United dan Spurs, namun diklaim bahwa kedua klub memandang Ferguson sebagai opsi jangka panjang potensial di pusat serangan mereka.

Manajer United Erik ten Hag tertarik untuk setidaknya satu opsi baru musim panas ini. Itu setelah Anthony Martial berpotensi meninggalkan Old Trafford dan Wout Weghorst kembali ke klub induk Burnley.

5 dari 5 halaman

Sisa Kontrak

Sementara itu, Harry Kane memiliki sisa kontrak lebih dari 13 bulan di Spurs, yang hanya bisa mengamankan sepak bola Liga Konferensi Eropa terbaik untuk 2023-24.

MU dapat mendatangkan Kane dalam beberapa minggu mendatang, meskipun tidak jelas apakah mereka akan siap membayar setidaknya 100 juta pounds untuk pemain internasional Inggris itu dan apakah ketua Spurs Daniel Levy akan menjualnya ke klub saingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.