Sukses

Habis Kesabaran, Manchester United Depak Anthony Martial di Musim Panas

Raksasa Liga Inggris Manchester United sudah kehabisan kesabaran menghadapi Anthony Martial. Laporan menyebut pihak klub berencana menjual pemain berusia 27 tahun pada bursa transfer musim panas.

Liputan6.com, Jakarta - Raksasa Liga Inggris Manchester United sudah kehabisan kesabaran menghadapi Anthony Martial. Laporan menyebut pihak klub berencana menjual pemain berusia 27 tahun itu pada bursa transfer musim panas mendatang.

Dilansir dari Daily Mail, Martial memang gagal memberi kontribusi signifikan bagi skuad racikan Erik ten Hag di kompetisi musim ini. Rentetan cedera yang menimpanya membuat Martial minim tampil bersama Setan Merah.

Situs Transfermarkt mencatat pemain asal Prancis baru turun dalam 19 pertandingan untuk Manchester United di Liga Inggris 2022/2023. Dari total penampilan tersebut, hanya 5 gol dan 2 assists yang sanggup disumbangkan oleh penggawa kelahiran 1995.

Situasi Martial kian menjadi sorotan menyusul kelakuan yang ditunjukkannya saat Manchester United menang atas Bournemouth di laga lanjutan Premier League.

Sang pemain kala itu diturunkan sebagai starter lantaran Marcus Rashford jatuh sakit. Sayang, Martial tak dibiarkan bermain penuh waktu. Erik ten Hag memutuskan untuk menariknya keluar dan digantikan oleh penggawa pinjaman Burnley, Wout Weghorst.

Langkah ini rupanya ditanggapi dengan kurang menyenangkan oleh Martial. Ia mengabaikan juru taktik asal Belanda dan langsung melipir ke ruang ganti.

Belakangan, Erik ten Hag mengungkap Martial baik-baik saja. Sang pemain punakhirnya kembali ke bangku cadangan meski sempat berjalan menuju terowongan dengan frustrasi.

“Saya pikir dia bermain bagus, dia kembali ke bangku cadangan, dia baik-baik saja. Saya rasa dia langsung masuk ke ruang ganti, (tetapi) saya tidak tahu apa yang ingin Anda dapatkan dari hal (tindakan) itu,” ujarnya, dikutip dari Daily Mail.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Keputusan Petinggi Klub

Kurang menggigitnya performa Martial bersama Manchester United diyakini membuat para petinggi telah mengambil keputusan.

The Sun mengeklaim kubu Setan Merah sudah sepaham dengan Erik ten Hag terkait potensi penjualan Martial pada akhir musim.

Sang raksasa Liga Inggris kabarnya bersedia mendengarkan tawaran apa pun yang diajukan oleh klub lain untuk mantan penggawa AS Monaco.

Setelahnya, Setan Merah akan bergerak mencari pengganti yang dapat memberikan dukungan signifikan bagi pemain andalannya Marcus Rashford di lini pencetak gol.

3 dari 5 halaman

Kandidat Pengganti Anthony Martial

Sejumlah striker santer dikaitkan dengan Manchester United jelang bursa transfer musim panas. Bintang Tottenham Hotspur Harry Kane ramai digadang-gadang menjadi salah satu target prioritas Setan Merah.

Terdapat pula kandidat dari Liga Italia yang dipertimbangkan oleh tim besutan Ten Hag. Victor Osimhen yang sukses mengantar Napoli keluar sebagai juara Serie A musim 2022/2023 juga masuk dalam radar incaran MU.

Setan Merah diyakini harus menghadapi persaingan sengit jika ingin mewujudkan transfer Osimhen ke Old Trafford. Pasalnya, internasional Nigeria itu juga menjadi subjek ketertarikan sejumlah klub lain.

Real Madrid, Chelsea, Bayern Munchen, hingga Paris Saint-Germain diisukan tertarik mengejar tanda tangannya. Kendati demikian, kabar menyebut Osimhen lebih condong dengan kepindahan ke Liga Inggris pada musim panas.

4 dari 5 halaman

Rogoh Kocek Dalam-Dalam

Lebih lanjut, Manchester United juga harus bersedia merogoh kocek cukup dalam demi mengamankan jasa Osimhen.

Presiden Napoli sebelumnya pernah menegaskan bahwa bintang berusia 24 tahun itu tidak akan meninggalkan sang raksasa Italia selama jendela transfer musim panas.

Kendati demikian, sejumlah pihak meyakini tawaran senilai 160 juta euro (139,7 juta pounds) bakal cukup untuk merayu Napoli agar mengizinkan Osimhen pergi.

Oleh karenanya, Manchester United harus menyiapkan dana besar jika ingin menambah daya dobrak di lini dengan dengan kehadiran striker sekaliber Osimhen.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola