Sukses

Tak Hanya Lionel Messi, Pemain Real Madrid dan Bayern Munchen Ikut Diincar Klub Arab Saudi

Setelah santer dikabarkan hendak menyewa Lionel Messi, klub Arab Saudi Al-Hilal kembali disebut ingin mendatangkan bintang tersisih Real Madrid Eden Hazard sekaligus pemain Bayern Munchen Sadio Mane.

Liputan6.com, Jakarta Klub Arab Saudi, Al-Hilal, nampaknya punya ambisi besar di bursa transfer mendatang.

Setelah santer dikabarkan hendak menyewa jasa Lionel Messi, tim asal negeri Timur Tengah itu kembali disebut ingin mendatangkan bintang tersisih Real Madrid Eden Hazard sekaligus pemain Bayern Munchen Sadio Mane.

Menurut laporan Foot Mercato, Al-Hilal memang berniat menggeret sejumlah nama besar di kancah sepak bola dunia untuk masuk ke Saudi Pro League.

Mereka hendak menyaingi rivalnya, Al-Nassr, yang sukses merekrut megabintang asal Portugal Cristiano Ronaldo usai berpisah dari Manchester United pada Januari lalu.

Adapun Al-Hilal punya celah untuk merekrut Sadio Mane dari kubu Bundesliga. Pesepak bola berusia 31 tahun diisukan tak masuk dalam rencana Thomas Tuchel, meski telah memberi kontribusi berupa 12 gol dan 6 assists dari total 38 penampilannya musim ini.

Pemberitaan Sportskeeda mengeklaim pelatih asal Jerman kecewa dengan sikap Mane di dalam dan di luar lapangan. Situasi itu membuat Tuchel tak segan melepas pemain internasional Senegal di bursa transfer.

Sayangnya, penjualan Mane ke Eropa bisa menjadi masalah lantaran eks penggawa Liverpool memiliki gaji yang cukup besar. Kabar menyebut Mane saat ini meraup bayaran kurang lebih 20 juta euro per musim.

Transfer ke Arab Saudi pun bisa menjadi solusi bagi Bayern Munchen. Pasalnya, Al-Hilal tak punya masalah keuangan yang berpotensi mencegah mereka memberi gaji mahal sekaligus membiayai perekrutan pemain ke klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tertarik Boyong Eden Hazard

Sadio Mane bukanlah satu-satunya pemain papan atas yang masuk dalam radar incaran Al-Hilal di samping Lionel Messi.

Kubu Arab Saudi konon juga tertarik memboyong Eden Hazard yang mulai terpinggirkan di Real Madrid. Melansir laporan Sportskeeda, Hazard memang menjadi surplus di Bernabeu. Jasanya tak terlalu terpakai dalam klub besutan Carlo Ancelotti.

Transfermarkt mencatat Hazard cuma tampil dalam 10 laga bersama Los Blancos di semua kompetisi musim ini. Sebanyak 6 pertandingan tersaji La Liga, 3 laga terukir di Liga Champions, sedangkan 1 sisanya di Copa del Rey.

Kendati demikian, Al-Hilal harus menghadapi persaingan dengan klub lain jika ingin mewujudkan transfer Hazard. Kabar menyebut pesepak bola asal Belgia juga menjadi subjek minat klub MLS, LA Galaxy.

3 dari 3 halaman

Potensi Pelipur Lara

Perekrutan nama besar seperti Sadio Mane dan Eden Hazard berpotensi menjadi pelipur lara bagi Al-Hilal apabila gagal mendapatkan tanda tangan Lionel Messi.

Seperti diketahui, klub Arab Saudi sudah cukup lama dikaitkan dengan La Pulga. Pemain internasional Argentina menjadi subjek minat Al-Hilal sejak ia diisukan ingin hengkang dari PSG pasca kontraknya berakhir pada pengujung musim 2022/2023.

Kubu Timur Tengah bahkan berani menyodorkan tawaran fantastis buat pesepak bola berusia 35 tahun. Laporan Goal.com mengeklaim Al Hilal menaikkan kesepakatan menjadi 500 juta euro demi mengamankan tanda tangan Messi.

Kendati demikian, pihak klub masih punya tantangan berat untuk merekrut La Pulga. Sang juara Piala Dunia 2022 turut diincar oleh klub lamanya Barcelona. Kabar juga mengeklaim Messi lebih tertarik bertahan di Eropa ketimbang hijrah ke benua lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.