Sukses

Hasil Liga Inggris: Menang Tipis Lawan Bournemouth, Manchester United Makin Amankan Posisi 4

Manchester United kunci posisi 4 di klasemen Liga Inggris berkat kemenangan 1-0 atas Bournemouth. Gol salto Casemiro membuat perbedaan.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United berhasil menang tipis 1-0 atas Bournemouth pada pekan ke-37 Liga Inggris di stadion Vitality, Sabtu (20/5/2023). Satu gol indah lewat Casemiro membuat MU unggul dan memetik 3 poin penting.

Dengan kemenangan ini, MU makin amankan posisi 4. Soalnya MU masih menyisakan dua laga tersisa dan hanya gagal kalau kalah di dua laga tersisa karena unggul 3 poin atas Liverpool yang imbang 1-1 lawan Aston Villa.

Manchester United sudah gaspol di menit awal. Setelah percobaan gol gagal di menit ke-5, Casemiro sukses mengubah skor 1-0 untuk MU di menit ke-9.

Gelandang Man Utd asal Brasil ini mencetak gol cantik lewat tendangan salto. Dia manfaatkan umpan silang dari Christian Eriksen.

MU punya catatan menarik setiap kali mencetak gol terlebih dahulu di Liga Inggris. Dalam 9 pertandingan terakhir, mereka bisa terhindar dari kekalahan setiap kali mencetak gol terlebih dahulu.

Pada menit ke-27, Dominik Solanke mencoba untuk samakan skor untuk Bournemouth. Namun tembakannya usai manfaatkan umpan Smith masih bisa ditepis De Gea.

Hingga babak pertama berakhir, MU masih unggul 1-0 atas Bournemouth.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak 2 Bournemouth vs Manchester United

Babak dua baru dimulai Bournemouth sudah menggebrak lewat David Brooks. Namun tembakannya di menit ke-47 bisa ditepis De Gea.

Penampilan tak berkembang Anthony Martial membuat dia ditarik keluar MU di menit ke-57. Dia digantikan Wout Weghorst.

Menit ke-63, Weghorst langsung memberi pengaruh. Melepas tembakan jarak dekat, tapi Neto mampu menepis bola dengan baik.

MU punya rekor spektakuler setiap kali unggul lebih dahulu di babak 1. Mereka tak terkalahkan di 134 laga Liga Inggris atau total 115 menang dan 19 imbang sejak 21 September 2014.

MU punya banyak peluang di babak kedua termasuk tembakan Bruno Fernandes di menit ke-76. Namun lagi-lagi Neto mampu menepisnya.

Hughes nyaris mencetak gol penyeimbang untuk Bournemouth di menit ke-84. Sudah berhadapan dengan De Gea, tapi tembakannya masih bisa ditutup kiper MU asal Spanyol itu sehingga skor 1-0 untuk MU tetap bertahan.

Hingga pertandingan berakhir, MU tetap unggul 1-0 atas Bournemouth. Ini sekaligus memastikan posisi mereka di Liga Champions musim depan.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

BOURNEMOUTH (3-4-3): Neto; Illia Zabarnyi, Marcos Senesi, Lloyd Kelly; Adam Smith, Lewis Cook, Jefferson Lerma, Jaidon Anthony; Ryan Christie, Dominic Solanke, David Brooks

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Victor Lindelof, Luke Shaw; Casemiro, Christian Eriksen; Antony, Bruno Fernandes, Jadon Sancho; Anthony Martial.

4 dari 4 halaman

Peringkat Manchester United dan Bournemouth di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Bournemouth

  • Hasil Liga Inggris