Sukses

Bek Senior Persija Komentari Peluang Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Bek Persija Maman Abdurrahman menilai Timnas Indonesia ada di grup berat pada Piala Asia 2023. Namun timnas disebutnya ada di trek yang benar.

Liputan6.com, Jakarta Bek senior Persija Jakarta, Maman Abdurrahman memberikan pendapatnya soal Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala Asia 2023. Indonesia berada di grup "neraka" bersama Jepang, Irak dan Vietnam.

Euforia sedang dirasakan fans Garuda usai Timnas Indonesia U-22 berhasil merebut emas cabor sepak bola SEA Games 2023. Namun banyak agenda menanti Timnas Indonesia termasuk Piala Asia 2023.

Ajang empat tahunan se-Benua Asia itu akan berlangsung pada 12 Januari - 10 Februari 2024. Indonesia masuk dalam Grup D, di mana terdapat lawan kuat seperti Jepang, Irak, dan Vietnam. Banyak komentar yang muncul bahwa Timnas berada di grup neraka.

Maman Abdurahman, kurang lebih setuju dengan anggapan itu. Ia mengomentari bahwa di babak penyisihan grup tersebut Indonesia sudah mendapati lawan yang kuat.

Maman merupakan alumni skuad Piala Asia 2007 di mana edisi tersebut adalah terakhir Tim Merah Putih berlaga di Piala Asia. Bek yang kini berusia 41 tahun itu menjadi satu dari tiga alumni yang masih aktif bermain.

"Harus diakui bahwa grup yang kita dapat cukup berat buat Timnas. Tapi saya berharap mereka bisa melakukannya lebih baik dari Piala Asia sebelumnya (fase grup),” ucap Maman.

“Kita bisa melihat perjuangan yang luar biasa dari Timnas Indonesia U-22 di SEA Games. Jadi menurut saya di sepak bola apapun bisa terjadi,” katanya lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Timnas Indonesia Berjalan di Trek yang Benar

 

Bek yang pernah menjadi pemain terbaik Liga Indonesia 2006 itu melihat perkembangan timnas sudah berjalan di trek yang benar.

"Harus diapresiasi bahwa Timnas kita akhirnya bisa lolos kembali ke Piala Asia melalui babak penyisihan. Setelah sebelumnya kita selalu gagal untuk lolos ," kata Maman.

"Saya bisa melihat perkembangan Timnas sudah cukup baik, ditambah dengan hadirnya pemain naturalisasi harusnya Timnas bisa berbicara banyak di Piala Asia,” ujar Maman.

 

3 dari 3 halaman

Persiapan Lebih Baik

 

Maman melihat persiapan Timnas Indonesia bisa lebih baik di Piala Asia Qatar 2023 nanti. Soalnya, waktu pelaksanaan yang awalnya November 2023 diundur sampai Januari 2024.

“Jika dilihat, waktu bergulirnya ajang tersebut ada pada awal tahun depan. Semoga dengan persiapan yang bagus Timnas bisa lebih berkembang dan lebih siap untuk berkompetisi di Piala Asia,” ujarnya melanjutkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.