Sukses

Kejutan dari Ten Hag, Izinkan Manchester United Datangkan Gelandang Tak Terduga

Satu gelandang yang belum terlalu familiar sudah direstui Ten Hag untuk direkrut Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta- Selain penyerang, Manchester United juga perlut tambahan pemain baru di lini tengah. Manajer MU Erik ten Hag perlu pemain yang bisa melapis trio Casemiro, Christian Eriksen dan Bruno Fernandes di sektor vital permainan.

Di musim 2022/2023, MU terlalu tergantung pada trio Casemiro, Fernandes dan Eriksen. Di saat salah satunya absen atau kelelahan, Setan Merah merosot performanya. Fred dan Scott McTominay kurang memuaskan saat dipercaya bermain.

MU memang masih punya Marcel Sabitzer yang dipinjam dari Bayern Munchen sejak Januari lalu. Tapi Ten Hag merasa masih kurang dan memerlukan setidaknya satu gelandang baru di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Sejumlah nama beken sudah dikaitkan dengan MU. Ada Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Declan Rice (West Ham United), Eduardo Camavinga (Real Madrid), Adrien Rabiot (Juventus), Ruben Neves (Wolverhampton Wanderers) hingga Frenkie de Jong (Barcelona.

Pada pertengahan Mei 2023, menurut laporan Football Insider, muncul nama baru yang sudah direstui oleh Ten Hag untuk direkrut MU pada musim panas 2023. Sosok anyar ini cukup mengejutkan yakni pemain muda Everton Amadou Onana.

Meski Everton saat ini harus berjuang menghindari zona degradasi, Onana termasuk salah satu pemain yang tampil cemerlang sepanjang musim 2022/2023. Padahal musim ini merupakan debutnya di Liga Inggris sejak dibeli dari Lille tahun lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pelapis Casemiro di MU

Pemain 21 tahun itu akan sangat cocok menjadi pelapis untuk Casemiro. Onana berposisi asli sebagai gelandang bertahan. Peluang MU mendapatkan Onana sangat terbuka lebar di musim panas 2023.

Andai Everton harus turun kasta dari Premier League, Onana hampir pasti akan meninggalkan Goodison Park. Jika Everton mampu bertahan, MU juga tetap berpeluang memiliki Onana. Pasalnya keuangan Everton sedang tidak sehat sehingga perlu menjual Onana.

3 dari 4 halaman

Biaya Transfer Onana

Harga Onana masih belum terlalu mahal. MU bisa mendapatkan pemain asal Belgia itu dengan biaya transfer di bawah 50 juta poundsterling di musim panas 2023 nanti.

Dana membeli gelandang tidak akan terlalu besar karena MU dan Ten Hag akan fokus jor-joran membeli penyerang berharga mahal guna mengatasi masalah di lini depan MU.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.