Sukses

Manchester United Berencana Jadikan Kiper Everton Pengganti David de Gea

Masalah keuangan yang menimpa Everton membuat pendekatan untuk Pickford mungkin menguntungkan buat Manchester United dan terlalu bagus untuk ditolak

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dikabarkan tengah mengidentifikasi kiper Everton Jordan Pickford sebagai target transfer potensial musim panas nanti. Klub kaya Liga Inggris ini membutuhkan kekuatan baru untuk menghadapi musim depan.

Setan Merah saat ini menghadapi musim 2023-24 dengan tiga kiper senior setelah pemain pinjaman Crystal Palace Jack Butland hengkang.

Namun, ada suasana ketidakpastian atas pilihan mereka antara bertahan dengan Tom Heaton yang sekarang berusia 37 tahun dan Dean Henderson, yang menghabiskan musim ini dengan status pinjaman di Nottingham Forest.

Manchester United juga memiliki pekerjaan yang harus dilakukan jika mereka ingin mempertahankan jasa David de Gea yang telah lama melayani klub saat sisa kontraknya hanya lebih dari enam minggu lagi.

Manajemen telah menolak kesempatan untuk memicu perpanjangan otomatis 12 bulan karena besarnya gaji De Gea. Dan, hingga sekarang kompromi belum tercapai meskipun ada indikasi positif dari kedua belah pihak.

Manchester United berada dalam posisi harus mempertimbangkan sejumlah alternatif. Pasalnya, sang manajer Erik ten Hag berada di bawah tekanan untuk mengumpulkan skuad yang mampu menantang gelar Liga Inggris selama beberapa tahun mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tawaran

Menurut Daily Star, Pickford telah muncul sebagai target potensial United jika mereka perlu memasuki bursa transfer. Pada bulan Februari lalu, klub memperpanjang kontraknya di Goodison Park hingga 2027, meskipun masa tinggalnya bergantung pada Everton untuk mempertahankan status mereka di Liga Inggris.

Tawaran itu kemudian ditingkatkan pada Senin lalu saat The Toffees mengalahkan Brighton & Hove Albion, membuat mereka unggul dua poin dari zona degradasi dengan tiga pertandingan tersisa.

3 dari 4 halaman

Menguntungkan

Namun, masalah keuangan yang menimpa Everton membuat pendekatan untuk Pickford mungkin menguntungkan dan terlalu bagus untuk ditolak, terutama jika mereka dapat menemukan alternatif yang cocok dengan biaya lebih rendah.

MU juga dikabarkan tertarik dengan kiper Anderlecht Bart Verbruggen, yang sahamnya naik dalam beberapa bulan terakhir menyusul panggilan ke skuad Belanda.

4 dari 4 halaman

Takkan Buat Keputusan

Meski, pemain berusia 20 tahun itu tidak memiliki pengalaman seperti Pickford, namun prospeknya memainkan perannya dalam membantu Anderlecht mencapai perempat final Liga Konferensi Eropa musim ini.

Manchester United kemungkinan tidak akan membuat keputusan akhir tentang situasi penjaga gawang mereka sampai mereka telah menentukan apakah mereka akan tampil di Liga Champions musim depan. Saat ini tim asuhan Ten Hag berada di bawah tekanan dari Liverpool yang sekarang berada di posisi keempat di klasemen Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.