Sukses

Ambil Alih Manchester United, Sir Jim Ratcliffe Hanya Sementara Libatkan Keluarga Glazer

Calon pemilik baru Manchester United sir Jim Ratcliffe kabarnya mencantumkan klausul keluarga Glazer harus keluar dari klub pada tiga tahun mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Keluarga Glazer dikabarkan sudah ambil keputusan terkait pemilik baru Manchester United. Setelah menunggu lama dan berliku sejak November 2022 lalu, Glazer bersaudara kabarnya sudah memilih Sir Jim Ratcliffe sebagai pemilik baru MU musim depan.

Seperti dilansir Metro, penjualan MU bakal menemui tahap akhir setelah proses yang berlarut-larut. Glazer pun lebih sreg dengan investor asal Inggris, Sir Jim Ratcliffe ketimbang bankir asal Qatar, Sheikh Jassim.

Selama ini, Sir Jim Ratcliffe bersama perusahaannya INEOS bersaing dengan bankir asal Qatar Sheik Jassim bin Hamal al Thani. Mediator penjualan Man Utd Reine Group sudah menggelar penawaran ketiga pada akhir April.

Dan, hanya Ratcliffe dan Jassim yang mengajukan tawaran menarik untuk membeli Manchester United. Ada beberapa penawar lain tapi hanya dua investor ini yang jadi pertimbangan keluarga Glazer sebagai pemilik lama MU.

Metro melaporkan, keluarga Glazer akan segera mengumumkan soal pengambil alihan Man Utd oleh sir Jim Ratcliffe dalam beberapa hari ke depan. Kenapa taipan asal Inggris ini yang dipilih Joel dan Avram Glazers?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Keluarga Glazer Masih Punya Saham di Manchester United

 

Seperti diduga sebelumnya, keluarga Glazer ogah untuk melepas total MU ke pemilik baru. Ratcliffe memberi opsi ini pada penawarannya dimana Glazer masih akan tetap memiliki saham di MU.

Kesepakatan ini sebenarnya bukan harapan fans MU. Seperti dalam demo yang kerap dilakukan fans, mereka ingin keluarga Glazer out dari klub.

Dua orang yang ngotot ingin tetap memiliki MU yaitu Joel dan Avram Glazer. Sedangkan empat saudara lainnya yaitu Kevin, Bryan, Edward dan Darcie Glazer dikabarkan siap melepas saham mereka.

 

3 dari 5 halaman

Komposisi Saham Sir Jim Ratcliffe

 

Dalam proposalnya, Sir Jim Ratcliffe memberi penawaran yang hampir mendekati harapan keluarga Glazer yaitu 6 miliar pounds atau Rp 111 Triliun, wow! Meski dia hanya akan memiliki 50 persen saham MU.

Kabarnya, Sir Jim Ratcliffe akan pelan-pelan terus membujuk dua bersaudara Joel dan Avram Glazer untuk benar-bener melepas saham Manchester United. Dengan begitu, Ratcliffe akan memiliki kendali total di MU.

Bahkan, sky news melansir, itu bakal dilakukan pada 2026 nanti. Ini pula kabarnya yang diajukan Ratcliffe dalam pembelian MU dimana dia menyertakan klausul pembelian 100 persen klub dalam tiga tahun mendatang.

 

4 dari 5 halaman

Kabar Baik untuk Erik Ten Hag

 

Kepastian pemilik baru akan menjadi kabar baik untuk Erik Ten Hag dan Manchester United. Soalnya, MU sudah punya banyak rencana transfer.

Selain itu, MU juga ingin merenovasi stadion dan juga tempat latihan. MU saat ini membutuhkan banyak tambahan tenaga baru dalam skuad.

Musim ini, MU tampil bagus namun nyaris tak memiliki striker andal. Manchester United lebih banyak andalkan Marcus Rashford sebagai pencetak gol meski tidak berposisi striker.

5 dari 5 halaman

Posisi Manchester United di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.