Sukses

Jadwal Semifinal Sepak Bola SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 Menanti Lawan

Timnas Indonesia U-22 berhasil melaju ke babak semifinal SEA Games 2023. Garuda Nusantara kini masih menunggu calon lawannya di fase empat besar. Simak jadwal Timnas Indonesia U-22 di semifinal SEA Games 2023 Kamboja melalui artikel berikut ini!

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 berhasil mengamankan tiket menuju babak semifinal SEA Games 2023 Kamboja. Garuda Nusantara melaju dengan status juara grup A usai menyapu bersih kemenangan di fase penyisihan.

Tim Merah Putih memang cukup diunggulkan dalam persaingan grup. Skuad racikan Indra Sjafri bahkan hanya kebobolan satu kali saat melakoni laga pemungkas melawan tuan rumah Kamboja pada Rabu (10/5/2023) malam WIB.

Adapun sebelumnya, Garuda Nusantara selalu berhasil mencatatkan cleansheet. Timnas Indonesia U-22 unggul tiga gol tanpa balas dari Filipina di laga perdana.

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan juga mampu mengemas kemenangan beruntun 5-0 dan 3-0 atas Myanmar serta Timor Leste pada matchday kedua dan ketiga.

Catatan tersebut tak pelak mengantar pasukan Merah Putih finis di peringkat teratas klasemen grup dengan torehan 12 poin dari 4 pertandingan. Sementara itu, posisi runner-up ditempati oleh Myanmar yang mengoleksi 9 poin dari 4 laga.

Anak-anak asuh Indra Sjafri kini hanya perlu menanti calon lawan mereka di semifinal SEA Games 2023 Kamboja. Timnas Indonesia U-22 diagendakan melawan runner-up grup B dalam laga yang berlangsung pada Sabtu (13/5/2023).

Sekadar informasi, Thailand dan Vietnam sejatinya sudah dipastikan menjadi duo kesebelasan yang lolos ke babak empat besar. Akan tetapi, mereka masih harus beradu taji demi memperebutkan posisi juara grup.

Tim yang kalah nantinya akan menghadapi Indonesia di semifinal. Sementara itu, juara grup B harus meladeni perlawanan Myanmar demi merebut tiket menuju partai puncak cabor sepak bola SEA Games 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Enggan Pilih Lawan di Semifinal

Indra Sjafri mengeklaim pihaknya tak bisa menghindari lawan tertentu di semifinal mendatang. Maklum, Thailand dan Vietnam memang sama-sama dikenal sebagai negara yang cukup terdepan dalam kancah sepak bola ASEAN.

Juru taktik Timnas Indonesia U-22 menilai, pilihan justru berada di tangan tim Gajah Perang dan The Golden Star. Pertarungan di laga pemungkas memberi mereka kesempatan untuk menentukan siapa yang akan menjadi pesaing di babak empat besar.

“Indonesia tidak bisa hindari lawan siapa pun. Mereka (yang) pilih, mau lawan kami atau Myanmar? Silakan pilih,” tutur Indra pasca kemenangan atas Kamboja di fase grup SEA Games 2023, Rabu (10/5/2023) WIB.

3 dari 3 halaman

Jadwal Sepak Bola SEA Games 2023

Semifinal Cabor Sepak Bola

Sabtu, 13 Mei 2023

16.00 WIB: Timnas Indonesia U-22 vs Runner-up Grup B

19.00 WIB: Juara Grup B vs Timnas Myanmar U-22

Final dan Perebutan Tempat Ketiga

Selasa, 16 Mei 2023

16.00 WIB: Tim kalah semifinal 1 vs Tim kalah semifinal 2 (perunggu)

19.30 WIB: Tim menang semifinal 1 vs Tim menang semifinal 2 (emas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.