Sukses

Manchester United Rencanakan Buat Rekor Transfer Klub untuk Pemain Portugal

Manchester United sedang bersiap untuk mengadakan pembicaraan dengan Benfica mengenai transfer bernilai antara 70 juta hingga 100 juta pounds

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dilaporkan menyiapkan langkah rekor klub untuk pemain depan Benfica Goncalo Ramos. MU menilai Ramos mampu mengisi kebutuhan tim.

Setan Merah akan menandatangani setidaknya satu striker baru pada jendela transfer musim panas ini. Untuk itu, mereka juga mengharapkan ada dana besar untuk pelatih kepala Erik ten Hag meskipun ada ketidakpastian seputar kepemilikan klub.

Sir Jim Ratcliffe dan Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani saat ini sedang dalam pembicaraan dengan keluarga Glazer mengenai pengambilalihan klub. Kabarnya, Sheikh Jassim ingin membeli 100 persen penuh klub.

Kepergian Cristiano Ronaldo pada akhir tahun lalu, membuat Manchester United mendatangkan Wout Weghorst dengan status pinjaman pada bulan Januari lalu. Namun, pemain internasional Belanda itu kesulitan untuk menunjukkan kemampuannya dan akan kembali ke klubnya Burnley musim panas ini.

Sementara itu, ada klaim bahwa Anthony Martial bisa meninggalkan Old Trafford secara permanen di akhir musim karena masalah kebugarannya musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kalah

Harry Kane dari Tottenham Hotspur juga terus dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United. Namun, mereka akhirnya harus mengakui kekalahan dalam mengejar kapten Inggris itu.

Menurut The Mirror, Ramos kini muncul sebagai target utama juara Inggris 20 kali itu. Pemain internasional Portugal itu diidentifikasi sebagai pemain ideal untuk mengatasi masalah mencetak gol tim.

3 dari 5 halaman

Rekor

Laporan tersebut mengklaim bahwa Manchester United sedang bersiap untuk mengadakan pembicaraan dengan Benfica mengenai transfer, dengan kesepakatan yang berpotensi bernilai antara 70 juta hingga 100 juta pounds setelah add-on dimasukkan.

Rekor transfer Man United saat ini mencapai 89 juta pounds, yang mereka bayarkan kepada Juventus pada musim panas 2016 untuk merekrut kembali Paul Pogba. Sedangkan, Antony, Harry Maguire dan Jadon Sancho masing-masing berada di urutan kedua, ketiga dan keempat dalam daftar.

4 dari 5 halaman

Tampil Impresif

Ramos datang melalui sistem yunior di Benfica, mewakili berbagai tim yunior mereka sebelum melakukan debut seniornya untuk raksasa Portugal pada tahun 2020.

Sang penyerang telah mencetak 39 gol dan mencatatkan 15 assist dalam 103 penampilan untuk timnya saat ini di semua kompetisi, sementara ia juga tampil impresif musim ini.

5 dari 5 halaman

Pemain Pengganti

Ramos mencetak 25 gol dan 11 assist dalam 44 penampilan untuk Benfica musim ini, termasuk 17 gol dan enam assist dalam 27 pertandingan di papan atas sepak bola Portugal.

Ramos hanya menjadi pemain pengganti dalam dua pertandingan kualifikasi Euro 2024 Portugal melawan Liechtenstein dan Luksemburg pada bulan Maret, dengan Ronaldo dipilih di tengah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Erik ten Hag