Sukses

Mykhailo Mudryk Buka Suara Usai Jadi Sasaran Laser Fans di Laga Arsenal vs Chelsea

Pemain Chelsea Mykhailo Mudryk buka suara menanggapi insiden laser yang diarahkan ke wajahnya saat tengah membela The Blues di laga kontra Arsenal, Rabu (3/5/2023). Pemain asal Ukraina itu sempat memberi pernyataan singkat melalui unggahan story di Instagram pribadinya.

Liputan6.com, Jakarta Kejadian kurang menyenangkan dialami Mykhailo Mudryk dalam laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 antara Arsenal vs Chelsea di Stadion Emirates, Rabu (3/5/2023).

Pesepak bola asal Ukraina itu ditembak laser hijau di bagian mata dan wajahnya saat sedang memperkuat The Blues pada pertandingan yang berakhir dengan skor 3-1 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Dilansir dari Metro, Mudryk sejatinya tidak dimainkan sejak menit pertama dalam laga tersebut. Pesepak bola berusia 22 tahun baru diturunkan oleh pelatihnya di 19 menit akhir waktu normal untuk menggantikan posisi Enzo Fernandez.

Akan tetapi, peristiwa tidak sedap malah menghampiri Mudryk yang tengah berjuang di lapangan. Seorang oknum dari kerumunan penonton nampak mengarahkan laser berwarna hijau ke wajah sang pemain.

Mudryk sendiri sempat angkat bicara menanggapi kejadian yang melibatkan dirinya dalam duel Arsenal vs Chelsea di Liga Inggris. Pemain kelahiran 2001 nampak tak terlalu ambil pusing menanggapi peristiwa tersebut.

Dalam unggahan story di Instagram, pemain asal Ukraina hanya membagikan foto saat wajahnya dikenai laser oleh fans.

Ia juga menyertakan keterangan, “Tidak apa-apa” dilengkapi emoji tangan menyerupai hati. Namun, posting­-an tersebut tak lagi tersedia di akunnya.

Asosiasi sepak bola (FA) Inggris pun diminta menyelidiki insiden yang menimpa penggawa The Blues. Mereka diprediksi bisa saja mengambil tindakan terhadap Arsenal, yang menjadi tuan rumah di laga tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sejarah Mudryk dengan Arsenal

Sebelum menjadi korban penyinaran laser oleh fans, Mudryk diketahui punya sejarah cukup panjang dengan Arsenal. Pesepak bola berusia 22 tahun tersebut semula digadang-gadang sudah sangat dekat dengan kepindahan ke Emirates.

Namun, Chelsea mendadak menyalip The Gunners dalam perburuan tanda tangan Mudryk. Klub asal London Barat itu dengan cepat membajak jasa sang pemain dan menuntaskan kepindahan senilai 70 juta euro–belum termasuk harga klausul tambahan.

Usut punya usut, Chelsea memang melancarkan jurus tertentu guna menyukseskan transfer Mudryk ke Stamford Bridge. The Blues konon menakut-nakuti sang pemain dengan menyatakan dirinya tak bakal mendapat tempat jika bergabung dengan Arsenal.

Sebagai gantinya, laporan The Athletic menyebut Chelsea berkomitmen bakal menjadikan Mudryk sebagai penggawa inti jika memutuskan untuk hijrah ke London Barat.

3 dari 4 halaman

Performa Mudryk Bersama Chelsea

Adapun Mudryk sejauh ini telah mencatatkan total 14 penampilan dan menyumbangkan 2 assists bagi Chelsea di semua kompetisi. Sebanyak 12 laga tersaji di Premier League, sementara dua pertandingan sisanya terlaksana di Liga Champions.

Jika menilik pada catatan di klasemen sementara, kepindahan ke Stamford Bridge bisa disebut sebagai bencana buat sang pemain. Pasalnya, Chelsea saat ini terjerembap di urutan 12 tabel Liga Inggris, dengan torehan 39 poin dari 33 pertandingan.

The Blues juga gagal memetik kemenangan dalam lima laga terakhirnya di liga domestik. Skuad yang kini berada di bawah kendali Frank Lampard itu hanya mampu sekali bermain imbang, sebelum menelan empat kekalahan beruntun dari rival-rivalnya.

Situasi kontras dialami oleh Arsenal. Pasukan Mikel Arteta hingga kini masih bertengger di puncak klasemen sementara. Mereka tercatat sukses mengoleksi 78 poin dari 34 laga, terpaut dua angka dari pesaing terdekatnya Manchester City di tempat kedua.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di Premier League

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.