Sukses

Respon Valentino Rossi Lihat Dani Pedrosa Masih Kencang di MotoGP Spanyol

Valentino Rossi turut mengomentari Dani Pedrosa yang masih terlihat kencang di MotoGP Spanyol. Padahal Pedrosa sudah pensiun duluan ketimbang Rossi.

Liputan6.com, Jakarta Valentino Rossi tidak kaget dan memuji Dani Pedrosa yang masih kompetitif di MotoGP usai tampil sebagai wild card di MotoGP Spanyol. Eks pembalap Honda yang kini jadi pembalap penguji KTM ini akan start di posisi ke-7 di sirkuit Jerez.

Sebelumnya, Dani Pedrosa sempat menghentak dengan mencatatkan waktu lap tercepat di latihan bebas pertama pada Jumat (28/4/2023) lalu. Rossi yang hadir di Jerez mengingatkan semua orang kalau Pedrosa masih jauh lebih muda ketimbang dirinya.

Dani Pedrosa saat ini masih berusia 37 tahun. Sedangkan Valentino Rossi sudah berusia 44 tahun dan kini banting stir ke balap roda empat.

"Dani sangat bagus di balapan akhir pekan ini, tak balapan sepanjang tahun itu tak mudah bisa tampil seperti itu," kata Valentino Rossi saat hadiri MotoGP Spanyol sseperti dikutip crash.

"Lagipula dia memang selalu menjadi pembalap terkuat di lintasan. Dan yang pasti dia jauh lebih muda dari saya, dia masih 37 tahun."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rossi Raja Sirkuit Jerez

 

Valentino Rossi hadir di sirkuit Jerez untuk memantau penampilan tim miliknya Mooney VR46 Ducati. Rossi merupakan raja di Jerez karena pernah menang 9 kali (enam diantaranya di MotoGP) di sirkuit ini.

"Saya ingat betul kemenangan di sini pada 2016, itu lebih mudah dikenang. Namun pertarungan terbaik tentu saat melawan Sete Gibernau di 2005," katanya.

"Saya saat itu tampil habis-habisan karena start dari posisi sulit, itu indah. Ini salah satu trek favorit saya, selalu ada suasana menarik."

 

3 dari 4 halaman

Murid Rossi Berjaya

 

Setelah pensiun di 2021, Valentino Rossi bisa melihat anak didiknya di VR46 berjaya di MotoGP. Tahun lalu, salah satu anak didiknya Francesco Bagnaia berhasil menjadi juara dunia.

Musim ini, dia bisa melihat anak didiknya Marco Bezzechi bersaing jadi juara. Untuk saat ini, pembalap Mooney VR46 Ducati itu masih memimpin puncak klasemen MotoGP berkat kemenangan di Argentina.

 

4 dari 4 halaman

Dani Pedrosa Ditantang Balap Lagi Secara Permanen

 

Sementara itu, Dani Pedrosa ditantang untuk membalap lagi secara permanen. Ini buntut dari penampilan bagusnya sebagai wild card di MotoGP Spanyol.

Dani Pedrosa saat ini bertugas sebagai pembalap penguji di KTM. Dialah yang berjasa untuk mengembangkan motor KTM yang dipakai Brad Binder dan Jack Miller. Apakah dia mau balap lagi?

Pedrosa mengaku tak tertarik untuk membalap di roda dua lagi. Penampilannya di Jerez hanya aksi kedua dalam empat tahun.

"Saya sangat senang. Saya menikmati apa yang sudah menjadi tugas saya di sini. Tidak, saya tak tertarik untuk membalap permanen atau pindah ke balap roda empat," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.