Sukses

Allegri Gambarkan Kondisi Skuad Serta Perjuangan Chiesa dan Pogba di Juventus

Pogba kembali ke Juventus dengan status bebas transfer musim panas lalu, dan menandatangani kontrak empat tahun yang menguntungkan.

Liputan6.com, Jakarta Massimiliano Allegri menjelaskan kesulitan yang dihadapi bintang Juventus Federico Chiesa dan Paul Pogba musim ini. Ini dikatakan saat dia membahas skuad yang diasuhnya.

Pemain sayap Italia, Federico Chiesa, yang memainkan peran utama dalam kesuksesan Azzurri di Euro 2020, mengalami cedera ligamen dalam pertandingan melawan AS Roma pada Januari 2022.

Cedera ini memaksa Chiesa absen selama 10 bulan. Namun, dia telah kembali menunjukkan kilasan kecemerlangannya saat bekerja kembali dengan kebugaran penuh.

Pogba kembali ke Juventus dengan status bebas transfer musim panas lalu, dan menandatangani kontrak empat tahun yang menguntungkan dengan klub tersebut.

Namun, segera dipaksa keluar setelah menderita cedera lutut selama tur pramusim di AS, sehingga memerlukan intervensi bedah. Cedera tersebut telah membatasi pemain Prancis itu hanya bermain selama 75 menit musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Keseimbangan

“Semua orang baik-baik saja, ini bukan soal siapa yang bermain. Semuanya normal. Federico adalah pemain yang luar biasa, dia terbang dan bisa menyelesaikan permainan. Tapi dia berasal dari 10 bulan tidak aktif. Mendapatkan kembali keseimbangan fisik dan mental itu tidaklah mudah," kata Allegri saat konferensi pers, beberapa waktu lalu.

“Penampilan yang dia lakukan berada dalam norma. Pogba menganggur selama setahun. Dan dia tidak dalam kondisi terbaik untuk bermain game. Saya ingin mendukung Pogba ketika saya pertama kali melatihnya, tetapi saat ini tidak demikian," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Butuh Waktu

“Biasanya, semakin lama seseorang absen, semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk pulih. Ada studi. Semuanya normal. Ketidakberuntungan karena tidak memiliki pemain top seperti Pogba dan Chiesa, atau juga Vlahovic yang mengalami masalah pangkal paha dan untuk kembali ke levelnya dia akan membutuhkan waktu."

“Tapi ada keberuntungan, berkat pekerjaan yang dilakukan dalam sepuluh tahun dengan sektor junior yang dilakukan oleh Juve dan tim kedua, dengan memiliki Fagioli, Miretti, Soulé, Iling," katanya.

"Miretti adalah seorang remaja. Dia memainkan lebih dari 40 pertandingan untuk Juventus. Fagioli bermain 25-30 di Cremonese, memenangkan liga dan berbakat, dia memainkan 30 pertandingan."

4 dari 5 halaman

Tak Mudah

Allegri menjelaskan tidak mudah memainkan 30 atau 40 pertandingan di Juventus, bahkan pemain yang bagus, Suatu kali Buffon mengatakan kepada dirinya: "Saya tiba di tahun pertama saya di Juve dan saya tidak mengerti apa-apa, di tahun kedua saya tidak mengerti, tapi menyadari Juve adalah hal yang unik, ada tekanan, ada masa pertumbuhan."

“Saya mengerti bahwa Anda menginginkan semuanya dengan segera. Tapi Anda butuh kesabaran, perencanaan. Dan dari hal-hal negatif, seperti Pogba 100% dan Chiesa yang saya tahu akan kembali seperti itu, kami menemukan aset untuk klub. Untuk klub, juga secara ekonomi, ini sangat penting," kata Allegri.

5 dari 5 halaman

Masa Sulit

“Kita harus melanjutkan dan bergerak maju, tidak melupakan tujuan. Sekarang adalah saat yang paling sulit, sekarang. Tidak kurang dari lima belas. Sekarang. Saya tidak hanya berbicara tentang tim, tetapi tentang segalanya."

“Klub harus menjadi pukulan satu-dua, kami memiliki 35 hari yang merupakan yang paling penting musim ini, seperti biasa, kecuali kami keluar dari segalanya. Kami berada dalam dua tujuan, dan kami harus menjadi blok granit. Saya berbicara 360 derajat.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.