Sukses

Tak Lagi Was-Was, Rafael Leao Sepakat Perpanjang Kontrak Bersama AC Milan

AC Milan kini hampir menyelesaikan perpanjangan kontrak buat Rafael Leao senilai 7 juta euro untuk lima tahun ke depan.

Liputan6.com, Jakarta Striker andalan AC Milan Rafael Leao dikabarkan telah setuju untuk menandatangani perpanjangan kontrak dengan klubnya. Manajemen berharap dia akan menandatangani kontrak baru minggu depan.

Menurut La Gazzetta dello Sport, Leao dan AC Milan sudah mencapai kesepakatan lisan selama pertemuan pada Kamis malam lalu.

Pemain berusia 23 tahun itu berpenghasilan 1,5 juta euro per musim di San Siro di mana kontraknya saat ini akan berakhir pada Juni 2024.

Gazzetta juga melansir, Rossoneri kini hampir menyelesaikan perpanjangan kontrak senilai 7 juta euro untuk lima tahun ke depan. Kesepakatan itu juga dilengkapi dengan bonus penandatanganan sebesar 2 juta euro.

Satu-satunya bagian yang hilang adalah kesepakatan antara Milan dan Sporting CP. Striker Portugal terkenal ini memiliki 22 juta euro untuk mantan klubnya setelah mengakhiri kontraknya secara sepihak pada tahun 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bebas Transfer

Biaya aslinya adalah 16,5 juta euro yang telah dinaikkan menjadi 22 juta euro dengan biaya hukum dan bunga.

AC Milan, bersama Lille, klub yang bergabung dengan Leao dengan status bebas transfer pada 2018, hampir mencapai kesepakatan dengan Sporting. Dan, lampu hijau dari Portugal adalah satu-satunya hal yang hilang sebelum tanda tangan Leao.

3 dari 5 halaman

Pindah Klub

Sebelumnya, AC Milan juga sempat was-was dengan masa depan Rafael Leao. Meski terikat kontrak hingga 2024, winger asal Portugal itu bisa berlabuh ke klub lain.

Rafael Leao menjadi pemain terbaik di Liga Italia pada musim 2021/2022 lalu. Dia mencetak 11 gol dan 10 assist.

4 dari 5 halaman

Klub Tujuan

Saat itu, ayah Leao, Antoni Leao buka suara soal masa depan anaknya. Dia mengatakan ada 3 klub yang bisa jadi tujuan masa depan anaknya.

Dia mengatakan, winger 23 tahun itu sudah negoisasi dengan tiga klub yaitu Real Madrid, Barcelona dan Chelsea.

5 dari 5 halaman

Negoisasi

"Kami negoisasi dengan Milan karena Rafael masih terikat kontrak hingga 2024. Masih ada waktu sebelum 2024 dan kami akan nego dengan segalanya. Mulai Madrid, Barcelona atau Chelsea," kata Antoni seperti dikutip Marca.

Legenda Milan Massimo Ambrosini menilai Leao sebagai aset berguna untuk mantan klub. Milan juga disebutnya beruntung bisa dapatkan Leao dengan murah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.