Sukses

SEA Games 2023 Indonesia vs Filipina: Indra Sjafri Ogah Komentari Kekuatan Lawan

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri ogah berbicara banyak mengenai kekuatan lawan jelang laga perdana Indonesia vs Filipina di SEA Games 2023 yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (29/4/2023) sore WIB.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri ogah berbicara banyak terkait kekuatan Filipina jelang laga perdana SEA Games 2023 yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Nasional Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (29/4/2023) sore WIB.

Juru taktik berusia 60 tahun itu menilai, Filipina pada dasarnya merupakan lawan yang patut diwaspadai layaknya timnas dari negara-negara lain. Oleh sebab itu, ia bertekad membuktikan kualitas Garuda Nusantara lewat pertarungan langsung di lapangan hijau.

“Saya enggak bisa berkomentar teknis tentang Filipina, tetapi hampir semua (tim), (baik itu) Timor Leste, Myanmar, Kamboja, bagi Indonesia adalah lawan-lawan yang harus direspons secara baik,” tuturnya dalam konferensi pers pra pertandingan, dilansir dari situs resmi PSSI.

“Bagaimana responsnya, tunggu di 2x45 menit (saat Timnas Indonesia bertanding). Kita harus kerja keras, disiplin, dan fokus demi mendapatkan hasil terbaik di SEA Games 2023 ini,” sambung pria kelahiran 1963 itu.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia U-22 tergabung dalam Grup A SEA Games 2023. Anak-anak asuh Indra Sjafri nantinya harus menjajal kekuatan tiga negara di samping Filipina, yakni Myanmar, Timor Leste, serta tuan rumah Kamboja.

Adapun Filipina menjadi lawan pertama yang harus dihadapi Garuda Nusantara. Setelahnya, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan secara berturut-turut bakal meladeni tantangan trio timnas lain pada 4, 7, dan 10 Mei 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ogah Berpikir Terlalu Jauh

Meski memasang target emas, Indra Sjafri sendiri menolak berpikir terlalu jauh. Ia mengaku hanya ingin membimbing anak-anak asuhnya agar fokus menyelesaikan satu demi satu pertandingan hingga akhirnya lolos dari fase grup.

“Indonesia, khususnya, fokus bagaimana bisa melalui pertandingan per pertandingan ini untuk bisa lolos di grup,” tutur Indra jelang melakoni laga perdana kontra Filipina.

“Lalu (mengenai) siapa yang akan jadi lawannya, kami enggak mau memprediksi dan tidak akan memilih siapa lawannya. Yang paling penting untuk Indonesia, mulai hari in,  fokus bagaimana bisa lolos dari grup,” tegas dia.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-22 di SEA Games

Berikut jadwal lengkap Timnas Indonesia U-22 di grup A SEA Games 2023 Kamboja.

29 April 2023

16.00 WIB: Indonesia vs Filipina

4 Mei 2023

16.00 WIB: Indonesia vs Myanmar

7 Mei 2023

16.00 WIB: Timor Leste vs Indonesia

10 Mei 2023

19.00 WIB: Kamboja vs Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.