Sukses

Legenda MotoGP Dani Pedrosa Super Kencang di Sirkuit Jerez, Rival: Sudah Hapal Rahasianya!

Dani Pedrosa turun gunung dan langsung kencang di latihan bebas MotoGP Spanyol yang berlangsung di sirkuit Jerez. Rival Pedrosa yang masih muda terkagum-kagum tapi tidak terkejut.

Liputan6.com, Jakarta Legenda MotoGP yang juga pembalap penguji KTM Dani Pedrosa membuat rival tercengang lewat aksinya di MotoGP Spanyol di sirkuit Jerez. Namun melihat trek rekor dan pengalaman Pedrosa saat masih menjadi pembalap, para rival yang juga tidak terkejut dengan torehan waktu yang dicatatkan mantan pembalap Repsol Honda ini.

Dani Pedrosa turun di MotoGP Spanyol setelah menggunakan wild card. Ini menjadi penampilan pertamanya di sirkuit Jerez sejak 2018. Dia langsung menghentak saat berhasil menjadi yang tercepat di latihan bebas pertama atau FP1 MotoGP Spanyol.

Dia mencatatkan waktu lap tercepat 1 menit 36,770 detik. Dia menggungguli para pembalap muda seperti Jorge Martin yang ada di posisi kedua dan Takaaki Nakagami.

Pada latihan bebas kedua, Dani Pedrosa memang hanya meraih posisi ke-9. Dia terpaut 0,543 detik dari Aleix Espargaro, pembalap Aprilia yang jadi tercepat pada FP2 MotoGP Spanyol.

Meski begitu, secara total, Pedrosa menjadi yang tercepat ketiga dalam catatan waktu kombinasi antara FP1 dan FP2. Catatan ini membuat pembalap KTM, Jack Miller kagum, meski tidak kaget.

"Saya pikir bukan motor yang membuat Dani tampil bagus. Orang lupa kalau dia pernah juara dunia tiga kali dan runner up tiga kali di MotoGP. Dia seorang legenda dan tahu betul seluk beluk di setiap tikungan di sini," kata Miller seperti dikutip crash.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanggapan Pembalap Muda MotoGP Lainnya

 

Selain pengalaman, Dani Pedrosa juga diuntungkan karena pernah jalani tes privat dengan kTM di sirkuit Jerez sebelum musim dimulai. Maka itu, pembalap KTM lainnya Brad Binder tak terkejut dengan hasil yang diraih Pedrosa.

"Kami tahu Dani Pedrosa bakal super kencang.Dia mungkin sudah memenangkan balapan lebih banyak dari para pembalap yang ada di grid," kata Binder.

"Anda tahu dia spesial. Sangat mengesankan untuk melihat bagaimana dia tampil."

 

3 dari 4 halaman

Alex Marquez Belajar dari Pedrosa

 

Pendapat lain diucapkan pembalap Gresini Ducati, Alex Marquez. Alex mengaku belajar dari Pedrosa karena pernah menjadi rekan setim kakaknya dari 2013 sampai 2018.

"Saya kenal Dani, dia rekan setim kakak saya untuk waktu yang lama. Dia sangat kencang di sini! Dia tahu semua rahasianya," kata Alex.

"Dia bisa angkat motor dengan sempurna. Dia selalu berada di racing line terbaiknya. Anda bisa belajar sesuatu dari dia. Dia bisa lambat, tapi selalu ada di racing line. Saya belajar sesuatu dari dia soal tikungan 8, dia master di sana."

 

4 dari 4 halaman

Dani Pedrosa Bisa Mengejutkan di Balapan

 

Tak hanya sesi latihan, Alex Marquez meyakini Dani pedrosa bisa kencang juga saat sesi balapan yang berlangsung di hari Minggu. Ini menjadi wild card kedua Pedrosa setelah sebelumnya juga tampil di MotoGP Austria 2021.

Saat itu, dia bisa finis di posisike-10. Di MotoGP Spanyol, dia sudah amankan posisi langsung ke kualifikasi dua.Dia juga tak akan start di bawah posisi 12.

"Kalau balapan nanti super panas, balapan panjang, Dani bisa mengejutkan. Saya masih harus mengecek catatan waktu, tapi saya pikir Aprilia berpeluang di sini," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.