Sukses

Cari Striker, Manchester United CLBK dengan Incaran Lama

Manchester United mulai memantau lagi pemain depan yang sempat diincarnya tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United masih sibuk mencari penyerang baru untuk musim 2023/2024. MU kemungkinan mendatangkan dua pemain depan sekaligus untuk mengatasi buruknya kinerja Anthony Martial dan Wout Weghorst.

Martial dan Weghorst hampir pasti akan dibuang MU akhir musim ini. Martial jarang bermain karena sering terkena cedera. Sedangka Weghorst begitu mandul sejak dipinjam Setan Merah dari Burnley di bursa transfer Januari lalu.

Manajer MU Erik ten Hag memburu dua pemain depan untuk bursa transfer musim panas 2023. Satu striker haus gol yang sudah kenyang pengalaman. Satu lagi penyerang muda potensial.

Untuk mesin gol yang sudah berpengalaman, Man Utd membidik Harry Kane dari Tottenham Hotspur atau mesin gol Napoli Victor Osimhen. Sedangkan penyerang muda, bidikannya adalah Rasmus Hojlund dari Atalanta.

Atalanta mematok bandrol Hojlund senilai 70 juta euro. Karena cukup mahal, MU mulai mempertimbangkan alternatif lain. MU mempertimbangkan incaran lama mereka yakni Benjamin Sesko dari Red Bull Salzburg.

Seperti dikutip dari Sportsmole pada Kamis (27/4/2023), MU menugaskan pencari bakatnya untuk memantau langsung aksi Benjamin Sesko bersama Salzburg di Liga Austria akhir pekan kemarin. Sesko sedang onfire. Dia membuat delapan gol dari sembilan laga terakhir di Liga Austria.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diincar MU Sejak 2022

Sesko sebenarnya sudah ditaksir MU sejak musim panas 2022. Namun saat itu MU mundur setelah Salzburg menyatakan Sesko akan pindah ke klub saudaranya, Red Bull Leipzig.

Meski akan pindah ke Leipzig musim depan, MU masih punya peluang merekrut Sesko. Leipzig dikabarkan tak keberatan langsung menjual Sesko tanpa pernah merasakan jasa pemain 19 tahun itu asalnya mendapatkan cuan yang besar. Situasi ini yang akan coba dimanfaatkan MU.

3 dari 4 halaman

Menunggu Kane

Jika Sesko bisa didapat musim panas nanti, MU bisa lebih tenang dalam mengejar Kane. Pasalnya Setan Merah kemungkinan terpaksa menunggu hingga Januari 2024 untuk bisa merekrut Kane.

Tottenham tak mau menjual Kane musim panas ini meski kontrak sang pemain akan habis pada Juni 2024. MU akan lebih mudah mengamankan Kane di Januari 2024 dimana kontraknya tinggal tersisa enam bulan.

Pada Januari 2024, Spurs akan sangat tertekan dan mau tidak mau melepas Kane daripada tak memperpanjang kontrak dan pindah gratis di akhir musim 2023/2024.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola

  • Benjamin Sesko

  • Bursa Transfer