Sukses

Jelang Laga Perdana SEA Games 2023, Indra Sjafri Siapkan Komposisi Pemain untuk Lawan Filipina

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri mengeklaim pihaknya sudah mulai menyusun komposisi pemain yang akan diturunkan di laga perdana SEA Games 2023 melawan Filipina pada Sabtu (29/4/2023) sore WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri mulai menyiapkan komposisi pemain untuk diturunkan di laga perdana SEA Games 2023 kontra Filipina, Sabtu (29/4/2023) sore WIB.

Seperti diketahui, skuad Garuda Nusantara saat ini sudah berada di Kamboja. Mereka bertolak ke negeri Angkor Wat pada Selasa (25/4/2023) lalu guna mempersiapkan diri jelang tampil dalam kompetisi olahraga multievent se-Asia Tenggara.

Latihan perdana Timnas Indonesia U-22 pun telah digelar di The Dream Visakha Training Camp, Phnom Penh, Rabu (26/4/2023) sore waktu setempat.

Indra mengeklaim seluruh skuad sudah mendapat kesempatan untuk melakukan recovery usai tiba di Kamboja, sehingga pihaknya kini dapat segera mempersiapkan line-up yang bakal diturunkan di laga pembuka Indonesia vs Filipina.

“Alhamdulillah setelah kemarin recovery dengan dua sesi latihan di hotel, hari ini kita latihan perdana di lapangan. Alhamdulillah juga kita dapat fasilitas tiga lapangan yang bisa kita pakai untuk persiapan pertandingan pertama melawan Filipina,” ujarnya dilansir dari situs resmi PSSI.

“Hari ini, kita sudah mulai mencari komposisi terbaik lawan Filipina, siapa saja pemain yang kira-kira paling cocok kita mainkan di game pertama kita,” kata Indra lagi.

“Game pertama tentu menjadi game yang sangat penting bagi kita. Dan di setiap turnamen, pertadingan pertama itu adalah modal awal untuk bisa sukses selanjutnya,” sambung juru taktik Timnas Indonesia berusia 60 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bawa 20 Pemain untuk SEA Games 2023

Seperti diketahui, Indra Sjafri sebelum telah menunjuk sebanyak 20 pemain untuk diboyong ke SEA Games 2023 Kamboja. Sejumlah nama baru seperti Haykal Alhafiz dan Jeam Kelly Sroyer diberi kesempatan unjuk gigi dalam perhelatan kali ini.

Beberapa pemain langganan Timnas Indonesia seperti Witan Sulaeman, serta pesepak bola yang tengah berkarier di luar negeri, yakni Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan pun turut dipanggil demi membela Merah Putih.

Indra mengeklaim seluruh pemain berada dalam kondisi bugar usai menjalani latihan perdana. Marselino yang sebelumnya baru melakukan perjalanan panjang dari Belgia pun sukses beradaptasi dan tidak mengalami jet lag parah.

“Semua pemain, 20 orang, sehat semua dan dalam keadaan fit, termasuk Marselino (Ferdinan). (Dia) sudah bisa adaptasi dan tidak jet lag lagi. Besok, Alhamdulillah, sudah 100 persen pulih semua para pemain,” tutur Indra dalam situs resmi PSSI.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di SEA Games 2023

Sekadar informasi, SEA Games 2023 Kamboja sejatinya bergulir mulai 5-17 Mei 2023. Namun, Timnas Indonesia U-22 akan lebih dulu mengawali persaingannya di cabang olahraga sepak bola pada 29 April mendatang.

Anak-anak asuh Indra Sjafri saat ini menjadi bagian dari grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, serta Timor Leste. Garuda Nusantara dijadwalkan melakoni laga perdana melawan Filipina pada Sabtu (29/4/2023) sore WIB.

29 April 2023

16.00 WIB: Indonesia vs Filipina

4 Mei 2023

16.00 WIB: Indonesia vs Myanmar

7 Mei 2023

16.00 WIB: Timor Leste vs Indonesia

10 Mei 2023

19.00 WIB: Kamboja vs Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.